PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Teknologi Pengolahan Sampah Dengan Pemanasan Plasma

Distributor Kantong Sampah Plastik Best Quality - Lim Corporation

Sekedar hanya ingin bercita-cita saja, pada tahun 2030 nanti Indonesia berada dalam status bebas sampah. Impian ini bukanlah hal yang mustahil. Akan tetapi, jika kita melihat kondisi yang sekarang ini merupakan pekerjaan bagi kita semua untuk bisa mengatasi masalah yang satu ini.

SDGs ke-6, 11, dan 15 merupakan poin-poin lingkungan yang topik persampahan juga masuk di dalamnya. Oleh sebab tersebut, satu permasalahan ini diselesaikan, secara otomatis akan membantu tercapainya SDGs yang berhubungan dengan lingkungan.

Indonesia akan bisa menyamai negara-negara terbersih di dunia seperti Singapura, Swiss, dan Austria. Hal ini tidaklah hanya membanding-bandingkan negara Indonesia dengan negara lain. Akan tetapi, ini adalah sebuah motivasi untuk menjadikan 2030 Indonesia bebas sampah.

Permasalahan Sampah di Indonesia

Sampah merupakan permasalahan lingkungan yang masih belum tuntas diselesaikan di Indonesia. Hal ini menjadi masalah yang serius di kota-kota besar. Karena sampah diproduksi tidak hanya oleh orang tertentu saja, namun semua orang, setiap hari, dan terus-menerus. Hal ini dapat menimbulkan masalah pada siklus daur ulang yang seharusnya efektif, yang dimaksud efektif di sini adalah tidak terjadi penimbunan yang terlalu berlebihan.

Lebih spesifik lagi, sampah plastik merupakan masalah yang lebih serius daripada sampah organik, karena sampah plastik merupakan jenis sampah yang sulit didaur ulang. Sedangkan produk-produk yang sekarang ini hampir tidak ditemukan yang tidak menggunakan bahan plastik. Karena bahan plastik merupakan bahan yang ringan, mudah dibawa, dan secara kimia tidak terlalu berbahaya. Plastik menjadi komoditas bahan yang sangat menjual.

Berdasarkan data dari Jambeck (2015), Indonesia berada di peringkat kedua dunia penghasil sampah plastik ke laut yang mencapai sekitar 187,2 juta ton setelah Cina yang mencapai 262,9 juta ton. Sedangkan usaha penanganan sampah masih kecil presentasenya di dalam siklus daur ulang yang efektif.

Pengelolaan Sampah, Limbah, dan B3 – KLHK Tuti Hendrawati Mintarsih, target pengurangan timbunan sampah secara keseluruhan sampai dengan 2019 adalah 25 persen, sedangkan 75 persen penanganan sampahnya dengan cara ‘composting’ dan daur ulang yang dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Upaya Sampai Saat Ini

Pemerintah Indonesia telah melakukan beberapa upaya dalam penanggulangan sampah, namun kemampuan pemerintah dalam menangani sampah masih sangat terbatas.

Hal-hal sosial seperti penyadaran kepada masyarakat supaya sadar akan permasalahan sampah juga terus dilakukan. Hal-hal non-sosial juga tengah dilakukan seperti peningkatan penanganan sampah sesuai dengan prosedur “sanitary landfill”, menambah fasilitas Unit Pengolahan Limbah dan meningkatkan efisiensi pengolahan sehingga kualitas limbah memenuhi persyaratan untuk dibuang.


Dengan mencermati permasalahan yang terjadi, maka diperlukan kualitas penanganan sampah dengan cara mencoba berbagai terobosan yang efektif dan efisien (tepat guna dan tepat sasaran).

Inovasi dengan Pemanasan Plasma dalam Pirolisis

Perlu meningkatkan tingkat energi di dalam proses tersebut supaya harapannya diperoleh senyawa hidro karbon yang lebih homogen. Selain dengan meningkatkan suhu, meningkatkan tingkat energi dalam proses bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi plasma, yaitu dengan membuat sistem berada pada tegangan tinggi.

Pada saat bahan berada dalam suhu tinggi dan tegangan tinggi, sistem tersebut tidak hanya memutuskan ikatan pada kulit hidro-karbon saja, melainkan juga hingga kulit yang lebih dalam lagi. Sehingga ketika seluruh bahan berubah fase, fase yang ada adalah gas dan plasma, dan rantai panjang mampu diputus. Kemudian pada fase tersebut, seluruh bahan berada dalam fraksi yang sama, sehingga pada akhirnya diharapkan akan terbentuk suatu senyawa dengan fraksi yang sama. Dengan inovasi tersebut, prediksinya dapat diperoleh konversi dengan presentase bahan terdegradasi yang lebih besar dari 60%. Inilah suatu inovasi pabrik pengolahan sampah yang lebih efisien yang dapat mengolah limbah plastik menjadi bahan bakar.

Jual Kantong Sampah Plastik
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknologi Pengolahan Sampah Dengan Pemanasan Plasma"

Posting Komentar