PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Kurangi Pencemaran Lingkungan dengan 7 Cara Pengolahan Limbah Plastik Ini!

Berbagai jenis limbah plastik sangat mudah ditemui disekitar kita, dan jenis limbah ini harus diolah kembali supaya tak menjadi benda yang sulit diuraikan. Mengingat plastik akan memakan waktu yang sangat lama agar dapat diurai di dalam tanah, dan pastinya hal ini tak baik untuk lingkungan. Lebih parahnya lagi, sampah plastik mungkin sudah tidak bisa dihindari dan tidak ada tempat untuk bersembunyi dari polusi ini. Menurut penelitian pakar ahli menemukan bahwa makhluk kecil seperti udang yang hidup di dasar palung terdapat partikel plastik dalam sistem pencernaan mereka.

Mungkin kita sudah bertindak terlalu jauh dalam mencemari bumi dan sudah saatnya kita semua mulai menggunakan lebih sedikit plastik dan memakainya kembali dengan semua cara yang memungkinkan. Maka dari itu, wajib bagi kita untuk mengetahui bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk mengolah limbah plastik supaya tidak semakin mencemari bumi kita.

Nah, berikut ini 7 cara mengolah limbah plastik supaya tak mencemari lingkungan yang bisa menjadi referensi bagi Anda dalam mengolah limbah plastik supaya tidak semakin mencemari lingkungan kita.

Baca Juga:

1. Gunakan Botol Plastik untuk Menyiram Tanaman

Untuk cara yang pertama yaitu dengan memanfaatkan limbah plastik sebagai alat menyiram tanaman. Caranya, buatlah lubang kecil di seluruh botol. Kemudian gali lubang yang cukup besar untuk meletakkan botol tersebut. Setelah membuat lubang, masukkan botol ke dalam lubang dan tutupi dengan tanah, untuk bagian atas botol jangan sampai tertutup tanah. Dan untuk cara menyiramnya yaitu isi botol dengan air secara perlahan supaya meresap ke dalam lubang yang ada pada botol tadi.

2. Ubah Botol Plastik untuk Pancuran Air

Selanjutnya yaitu dengan memanfaatkannya untuk membuat pancuran air. Cara membuatnya, lubangi di bagian tutup botol, kemudian isi botol dengan air dan biarkan di bawah sinar matahari sampai air menjadi hangat, setelah itu siramkan ke tanaman Anda. Namun, bila Anda ingin bereksperimen, manfaatkan botol plastik tersebut untuk memperbaiki kepala pancuran yang bocor.

3. Membuat Penutup untuk Bibit Sayuran

Limbah plastik bisa digunakan sebagai penutup bibit sayuran Anda. Dengan cara ini, Anda tak banyak menghabiskan banyak biaya dan menempati banyak ruang. Mengolah botol plastik untuk penutup tanaman menjadi solusi yang baik untuk taman dengan ukuran berapa pun.

Nah, untuk cara membuatnya potong bagian bawah botol, buka tutupnya, kemudian tutupkan pada bibit tanaman Anda sehingga botol mengelilingi tanaman. Tetapi penggunaan botol ini akan membuat suhu panas didalamnya lebih lama dan melindunginya dari terpaan angin.

4. Gunakan Sebagai Pot Bunga

Limbah bekas botol soda, susu dan jus sangat cocok untuk dijadikan pot bunga yang ekonomis. Anda cukup pilih botol yang lumayan besar untuk pot bunga Anda, kemudian buatlah lubang dengan ukuran yang sesuai dan isi botol dengan tanah. Tapi, jangan lupa buatlah lubang kecil di bagian bawah agar drainase air didalamnya bagus.

5. Ubah Botol Plastik Menjadi Wadah Alat Tulis

Cara penanganan limbah plastik selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan botol plastik untuk wadah alat tulis. Buatlah kreasi semenarik mungkin untuk membuat wadah alat tulis dan bisa juga tambahkan hiasan atau pernak-pernik supaya semakin menarik untuk dipandang.

6. Gunakan Wadah Plastik untuk Menanam Bibit

Selain botol, barang plastik yang dapat digunakan kembali untuk berkebun salah satunya seperti wadah plastik bekas minyak sebagai media pembibitan tanaman. Dengan begitu, pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh limbah plastik bisa berkurang. Tak hanya cara diatas, Anda juga bisa menggunakan kantong plastik bekas untuk mengangkut bibit ke kebun Anda.

7. Mengolah Limbah Plastik Menjadi Tas Belanja

Untuk cara mengolah limbah plastik yang terakhir yaitu dibuat kerajinan seperti tas belanja ataupun barang-barang rumah tangga yang lainnya. Karena semakin kita bisa memanfaatkan limbah plastik dengan sebijak-bijaknya, maka kita sudah berusaha menyelamatkan kelestarian lingkungan kita supaya tidak semakin tercemar oleh limbah plastik yang bisa mengancam lingkungan kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kurangi Pencemaran Lingkungan dengan 7 Cara Pengolahan Limbah Plastik Ini!"

Posting Komentar

LANGGANAN