PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Atasi Pencemaran Lingkungan dengan Diet Kantong Plastik

Pabrik Kantong Sampah di Surabaya - Lim Corporation

Kantong plastik telah menjadi benda yang penting saat kita berbelanja. Tetapi tahukah anda, ternyata kantong plastik itu memiliki dampak yang sangat buruk bagi lingkungan. Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa kantong plastik mempunyai efek yang negatif terhadap lingkungan bahkan kesehatan tubuh kita sendiri. Jika ingin mencegah hal tersebut, ada sebuah komunitas yang peduli terhadap permasalahan sampah kantong plastik yaitu Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik atau disingkat dengan GIDKP.

GIDKP terbentuk sebab banyaknya permasalahan lingkungan yang diakibatkan oleh sampah, terutama sampah kantong plastik. Berikut ini beberapa permasalahan dan dampak negatif yang disebabkan oleh sampah, antara lain sebagai berikut:
1. Kantong plastik sangat sukar terurai di alam dan membutuhkan waktu ratusan sampai ribuan tahun lamanya.
2. Sampah kantong plastik dapat menyumbat saluran-saluran air yang mengakibatkan bencana banjir.
3. Jika dibakar, plastik akan mengeluarkan asap yang berbahaya untuk kesehatan tubuh kita.
4. Banyaknya ekosistem laut yang menderita hingga mati akibat sampah plastik.
5. Saat pembuatannya, kantong plastik menggunakan sumber daya alam yang tidak dapat diperbarui.

Seharusnya masih banyak lagi permasalahan maupun dampak negatif yang disebabkan oleh kantong plastik. Meskipun jumlah timbunan sampah kantong plastik hanya sekitar 4-7% dari total volume sampah, tetapi dengan bahaya yang sangat besar seperti contoh di atas membuat GIDKO tergerak untuk menyelamatkan lingkungan hidup dari bahaya kantong plastik.

Kampanye dan Kegiatan GIDKP

Ketika awal didirikan GIDKP mempunyai kegiatan dan juga kampanye dalam rangka guna mengajak masyarakat umum supaya lebih bijak menggunakan kantong plastik, antara lain sebagai berikut:


1. #headbagmob campaign, adalah sebuah kampanye untuk mengajak masyarakat supaya menukar kantong plastik bekas dengan tas pakai ulang. Kemudian mereka juga dapat menggambar dan memakainya sebagai topeng lalu melakukan pawai guna menarik perhatian khalayak umum.

2. Clean Up Your City adalah kegiatan membersihkan kota dari sampah dengan tujuan mengajak masyarakat guna menjaga lingkungan dari sampah.

3. #rampokplastik, merupakan beberapa orang dari komunitas GIDKP bertindak sebagai intel di ruang publik. Ia mendekati masyarakat yang membawa kantong plastik lalu mengajak orang tersebut untuk menukarkan kantong plastiknya dengan tas pakai ulang.

4. GIDKP bekerja sama dengan salah satu swalayan terbesar di Indonesia, ia pun mengadakan kampanye Satu Hari Tanpa Kantong Plastik yang jatuh pada hari jadi di kota DKI Jakarta sejak tahun 2013 dan berlaku di seluruh gerai swalayan mereka di Jakarta.

5. GIDKP juga turut membantu dengan Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) di Kota Bandung dalam menerapkan Perda no. 17/2012 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik.

6. Melakukan advokasi terhadap Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta guna mengeluarkan Surat Seruan Gubernur tentang Gerakan Jakarta Diet Kantong Plastik.

7. GIDKP juga bekerjasama dengan Kementrian Lingkungan Hidup RI dengan bertujuan untuk upaya mengatasi penggunaan kantong plastik dengan penerapan Extended Producer Responsibility (EPR).

8. Membentuk basis relawan di kota Jakarta dan Bandung untuk menyebarluaskan upaya pengurangan penggunaan kantong plastik.

Memang sangat sulit untuk mengubah perilaku dan sikap setiap individu serta membutuhkan proses yang cukup lama. Tetapi GIDKP sangat optimis dan konsisten terhadap tujuan mereka untuk mengupayakan pengurangan penggunaan kantong plastik. Rencana ke depan komunitas green living ini untuk terus mengadvokasi pemerintah pusat dan daerah serta retailer untuk memiliki kebijakan atau peraturan dalam mengurangi penggunaan kantong plastik. Mereka juga tetap terus bergerak di lapangan melalui kolaborasi komunitas peduli lingkungan lainnya. 

Tips Menggunakan Kantong Plastik dengan Bijak dari GIDKP

1. Gunakanlah selalu tas pakai ulang bisa terbuat dari kain, karung atau bahkan anda juga membuatnya sendiri.
2. Apabila terlanjur memakai kantong plastik maka gunakanlah lagi di kegiatan belanja anda selanjutnya!
3. Mau bawa makanan? Bawalah kotak makan dan tempat minuman anda sendiri!

*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Atasi Pencemaran Lingkungan dengan Diet Kantong Plastik"

Posting Komentar