PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Bagaimana Cara Merawat Kandang Sapi Untuk Peternak Pemula?

Jual Kantong Sampah di Sidoarjo - Lim Corporation

Kandang sangat diperlukan untuk usaha pembibitan serta penggemukan sapi potong. Ukuran kandang yang digunakan seharusnya disesuaikan dengan jumlah sapi yang dipelihara dan perencanaan ke depannya. Menurut para ahli, kandang yang baik dan benar harus memenuhi beberapa persyaratan berikut dibawah ini.

1. Letak dan Arah Kandang

Pertumbuhan bobot badan sapi dengan kandang (bagian kepala sapi) yang menghadap ke timur lebih baik daripada dengan sapi yang kandangnya menghadap ke arah lain. Maka, apabila membangun kandang tunggal, seharusnya dibuat menghadap ke timur. Tetapi, apabila membangun kandang ganda, maka buatlah membujur utara – selatan.

Baca Juga:
2. Ukuran Kandang

Ukuran kandang harus disesuaikan dengan ukuran tubuh sapi serta jenis kandang yang digunakan, apakah kandang individu atau kandang kelompok. Umumnya, kebutuhan luas kandang sapi per ekor sekitar 1.5 x 2.5 m, 1.5 x 2 m, atau sekitar 1 x 1.5 m. Apa pun jenis kandang yang dibuat, baik kandang kelompok ataupun individu, peternak wajib memenuhi kebutuhan luas kandang per ekor tersebut.

3. Konstruksi Kandang

Konstruksi kandang harus kuat dan terbuat dari bahan yang ekonomis serta mudah diperoleh. Di dalam kandang harus ada drainase serta saluran pembuangan Iimbah yang gampang dibersihkan. Tiang kandang sebaiknya dibuat dari kayu berbentuk bulat supaya Iebih tahan lama dibandingkan dengan kayu berbentuk kotak. Selain itu, kayu bulat tidak akan melukai tubuh sapi, berbeda dengan kayu kotak yang mempunyai sudut tajam.
  • Lantai
Kandang sapi biasanya dibuat dari bahan semen atau tanah yang dipadatkan serta dibuat lebih tinggi dari lahan sekitarnya. Lantai dapat dialasi jerami, karpet, kayu datar, papan, atau serbuk gergaji. Pemberian alas bertujuan supaya kaki dan tubuh sapi tidak te sekitar 15 derajat ke arah selokan di belakang sapi guna mempermudah penampungan kotoran sapi serta pakan yang jatuh, dan tidak licin.

Kandang bakalan dan anakan biasanya cuma beralaskan semen. Sedangkan, kandang pembibitan biasanya beralaskan serbuk gergaji atau sekam. Kandang pembibitan atau persalinan memerlukan kondisi yang mutlak kering. Oleh sebab itu, setiap periode melahirkan, serbuk gergaji harus diganti dengan yang baru.


  • Dinding
Dinding kandang tidak boleh tertutup seluruhnya, karena perlu dibuat terbuka sebagian agar sirkulasi udara di dalam kandang lancar. Bahan yang digunakan sebagai dinding dapat berupa tembok beton, papan, kayu, bambu, dan bilik bambu. Kadang, dinding kandang hanya berupa tempat minum serta tempat pakan yang dibuat setinggi 0.5–1 meter dari permukaan tanah.
  • Atap
Atap kandang dapat terbuat dari bahan asbes, genting, rumbia, atau seng. Kandang untuk sapi potong dapat menggunakan atap dari asbes, sebab sapi potong lebih tahan terhadap panas. Kandang sapi juga boleh tidak menggunakan atap atau disebut juga terbuka. Kandang terbuka yang kandang-lorong beratapkan langit ini biasanya digunakan guna memelihara sapi bunting atau bakalan yang baru datang di peternakan. Kandang seperti ini membantu betina bunting untuk berlatih supaya proses melahirkan bisa lancar.
  •  Lorong
Di kandang individu, biasanya terdapat lorong di tengah kandang sebagai area lalu lintas peternak atau pekerja guna memberi pakan atau minum sapi. Lorong ini biasanya berukuran 0.5–1 meter serta dibuat dari bahan semen. Lantai semen sebaiknya diberi corak garis-garis supaya tidak licin.
  • Selokan
Selokan berfungsi untuk tempat pembuangan kotoran. Selokan biasanya dibuat dengan lebar sekitar 20–30 cm serta kedalaman 10–20 cm. Selokan ini dibuat di dalam kandang bagian belakang kandang, baik itu di kandang tunggal maupun kandang ganda. Tujuannya, supaya pekerja gampang membersihkan kotoran dan urine sapi.
  • Bak Pakan dan Minum
Bak pakan serta bak air minum dibuat di depan kandang dengan perbandingan 2 : 1. Artinya, apabila minum ini dibuat dari bahan semen atau papan kayu dengan dasar rapat supaya pakan tidak mudah tercecer. Tempat minum tidak boleh bocor serta harus mudah dibersihkan.

Selain hal di atas, ada beberapa ketentuan-ketentuan lainnya untuk pembuatan serta pengaturan kandang yang baik dan benar dan disesuaikan dengan jenis pemeliharaan. Beberapa peralatan juga sangat dibutuhkan guna menunjang kesuksesan pemeliharaan sapi.

Jual Kantong Sampah High Quality
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Cara Merawat Kandang Sapi Untuk Peternak Pemula?"

Posting Komentar

LANGGANAN