PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengejutkan! Ini 5 Negara yang Menyumbang Sampah Terbanyak di Dunia

Jual Kantong Sampah di Sidoarjo - Lim Corporation

Sampah plastik adalah material yang sukar diurai saat tertimbun di tanah atau sejenis sampah anorganik yang pada umumnya tidak dapat membusuk atau terurai oleh alam. Banyaknya sampah plastik hasil aktivitas manusia akan menyebabkan pencemaran tanah serta lingkungan. Saat ini masalah sampah plastik sudah menjadi banyak perhatian di seluruh dunia. Negara Indonesia pembatasan penggunaan kantong plastik belanjaan telah mulai diterapkan. Kebijakan ini adalah usaha yang dilaksanakan pemerintah guna menekan jumlah sampah plastik di Indonesia. Bahkan Indonesia masuk dalam peringkat kedua di dunia sebagai penghasil sampah – sampah plastik ke Laut setelah Tiongkok.

Badan PBB untuk Program Lingkungan yaitu United Nations Environment Programme ( UNEP ) menyatakan bahwa kerugian yang ditimbulkan akibat pembuangan sampah plastik telah mencapai USD13 miliar dolar atau sekitar Rp153 triliun per tahunnya. Pada tahun 2015, bidang studi yang dilaksanakan UNEP serta para mitra memperkirakan, 280 juta ton plastik diproduksi secara global pada tiap tahunnya. Cuma sebagian kecil didaur ulang. Ironisnya sebagian lagi berakhir di lautan begitu saja, memicu kerusakan lingkungan ekosistem laut senilai miliaran dollar AS per tahunnya.

Baca Juga:
Berikut ini merupakan negara dengan penyumbang sampah plastik terbesar di lautan :

1. Tiongkok – 8,8 Juta Ton

Hasil studi University of Georgia, Tiongkok adalah negara konsumen plastik terbesar di dunia. Pada umumnya ada sekitar 11, 5 juta ton sampah plastik per tahun, ada sebanyak 78% di antaranya terbuang di lautan lepas. Jika dihitung, maka setiap penduduk di wilayah pesisir Tiongkook membuang 33,6 kilogram plastik ke laut per tahun.

2. Indonesia – 3,2 Juta Ton

Dihitung dari presentase jumlah dari sampah plastik yang tidak diolah, negara Indonesia adalah termasuk yang paling tinggi di dunia. Sebanyak 87 % dari 3,8 juta ton sampah plastik yang dibuang setiap tahunnya telah mengambang di laut. Artinya, setiap penduduk pesisir Indonesia harus bertanggungjawab atas 17,2 kg sampah plastik yang mengapung serta meracuni satwa – satwa di laut.

3. Vietnam – 1,8 Juta Ton

Dari sekitar 2 juta ton sampah plastik yang diproduksi Vietnam, sekitar 1,8 juta ton alias 88 % mencemari air laut. Artinya, setiap penduduk pesisir Vietnam telah membuang 32,9 kg sampah plastik ke laut per tahun, ini juga termasuk yang paling tinggi di dunia.


4. Filipina – 1,8 Juta Ton

Sedikitnya 2,2 juta ton sampah plastik diproduksi negara Filipina setiap tahunnya, 83 % di antaranya tidak diolah atau mengapung di laut. Secara keseluruhan, biasanya setiap penduduk pesisir Filipina membuang 22,6 kg sampah plastik ke laut pada setiap tahunnya.

5. Sri Lanka – 1,6 Juta Ton

Jika dilihat dari jumlah sampah plastik per tahun, Sri Lanka juga termasuk di urutan terbawah dengan cuma membuang sampah plastik sejumlah 1,8 juta ton. Tetapi 84% di antaranya tidak diolah hingga akhirnya mencemari laut. Tercatat, setiap penduduk pesisir Sri Lanka harus bertanggung jawab atas 109 kg sampah plastik pada setiap tahunnya.

Cara meminimalisir sampah plastik yang tercemar 

Reduce

Supaya tidak menghasilkan banyak sampah maka anda juga dapat meminimalkan penggunaan benda yang bisa menghasilkan sampah yakni benda yang sekali dipakai. Seperti ketika berbelanja, lebih baik membawa tas guna belanja sendiri dengan begitu Anda tidak harus menggunakan kantong plastik. Hindari terlalu sering membeli air mineral dengan kemasan botol plastik, karena botol tersebut nantinya cuma bisa menambah tumpukan sampah.


Reuse

Reuse adalah sebuah aktivitas mengelola sampah dengan menggunakan kembali. Jika anda memanfaatkan benda yang tidak terpakai, maka sampah juga akan berkurang. Adapun contohnya yang pertama ialah membiasakan diri guna tidak membuang kantong plastik, sebaiknya kumpulkan kantong plastik tadi supaya bisa dipakai kembali jika kita memerlukan kantong yang digunakan untuk membawa belanjaan.

Recycle

Recycle adalah usaha pengurangan sampah dengan cara mendaur ulang. Dengan hal ini anda perlu bisa membedakan antara sampah anorganik serta sampah organik.

Replace

Replace mempunyai arti mengganti, yang maksudnya ialah dengan cara mengganti barang yang lebih ramah lingkungan. Misalnya ialah dengan mengganti pemakaian kantong plastik biasa dengan kantong plastik biodegradable karena plastik yang 1 ini lebih ramah lingkungan sebab gampang saat diuraikan. Selain itu mampu dapat mengubah botol minuman menjadi botol yang bisa digunakan secara berulang – ulang, yakni botol yang terbuat dari bahan aluminium.

Teapi itu semua kembali kepada diri kita masing – masing guna bersikap baik pada alam dengan cara tidak membuang sampah sembarangan serta membiasakan diri guna membuang sampah pada tempatnya, anda dapat membiasakan diri guna menyediakan kantong sampah sendiri di area tempat tinggal anda sendiri supaya meminimalisir sampah plastik yang bisa merugikan diri sendiri.

Jual Kantong Sampah di Sidoarjo
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengejutkan! Ini 5 Negara yang Menyumbang Sampah Terbanyak di Dunia"

Posting Komentar