PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengulas Jenis Sampah Plastik dan Bahaya yang Ditimbulkan

Jual Kantong Sampah Harga Murah - Lim Corporation

Hingga belakangan ini, masalah plastik sedang banyak dibicarakan dimana saja. Sampah plastik menimbulkan masalah pada lingkungan serta makhluk hidup. Akan tetapi, ada sebagian orang telah mulai sadar dengan cara mengurangi pemakaian plastik.

Pada saat ini, rupanya plastik dibedakan menjadi 7 jenis tingkatan, yaitu mulai angka 1 sampai 7. Masing-masing mempunyai kandungan serta dampak yang berbeda, ditandai dengan anak panah yang berbentuk segitiga serta nomor simbolnya. Anak panah berbentuk segitiga tersebut menandakan plastik tersebut dapat didaur ulang.

Baca Juga:
Guna mengetahui lebih dalam lagi tentang plastik, inilah ketujuh jenis dan karakteristiknya di bawah ini. 

1. PETE atau PET

Polyethylene Terephthalate atau PETE bernomor kode 1, biasanya dipakai pada botol air minum ringan serta air minum dalam kemasan (AMDK). Plastik berwarna transparan ini adalah jenis plastik sekali pakai serta bisa berbahaya, sebab bila terkena panas maka akan mengeluarkan zat karsinogenik. Biasanya PETE atau PET didaur ulang menjadi perabot rumah tangga, karpet serta life jacket.

2. HDPE

High-Density Polyethylene atau dinamakan HDPE bernomor kode 2. Plastik berwarna putih susu ini dipakai untuk botol deterjen serta botol shampoo. Walaupun lebih tahan panas, plastik ini adalah jenis plastik sekali pakai sebbab semakin lama digunakan, plastik ini akan melepaskan senyawa yang berbahaya, Antimoni Trioksida. Biasanya plastik HDPE ini dapat didaur ulang menjadi tali, mainan dan pipa.


3. PVC atau V

Polyvinyl Chloride atau PVC bernomor kode 3 ini juga termasuk jenis plastik yang sukar guna didaur ulang. Plastik PVC dipakai buat pipa, kusen jendela, botol non-makanan, mainan, kursi plastik serta komponen otomotif.

4. LDPE

Low-Density Polyethylene atau disebut juga dengan LDPE bernomor kode 4. Plastik jenis ini tidak menimbulkan reaksi kimia bila menyentuh obyek lain (makanan dan minuman), akan tetapi sukar untuk dihancurkan. Biasanya dipakai sebagai kantong plastik, tempat makanan serta botol dispenser. LDPE dapat didaur ulang menjadi perabot rumah tangga serta tong sampah.


5. PP

Polypropylene atau PP bernomor kode 5, digpakai buat tutup botol, tempat makanan (piring, mangkuk, kotak makan), botol obat serta botol minuman bayi. Jenis plastik ini memiliki ciri-ciri yaitu tahan panas, berwarna transparan serta agak mengkilap.

6. PS

Polystyrene atau PS biasanya lebih disebut dengan nama styrofoam. Plastik jenis ini dimanfaatkan untuk tempat makan serta minum sekali pakai. Plastik PS berbahaya pada kesehatan sebab mengandung styrine, bahan yang dapat menyebabkan gangguan syaraf, otak serta reproduksi wanita. Maka dari itu, telah banyak negara yang telah melarang pemakaian plastik bernomor kode 6 untuk tempat makanan. 

7. O

O merupakan kepanjangan dari Other: SAN (Styrene Acrylonitrile), ABS (Acrylonitrile Butadine Styrene), PC (Polycarbonate), Nylon. Plastik-plastik yang termasuk pada jenis ini merupakan campuran dari 2 atau lebih jenis plastik. Kandungan bahannya berbahaya bila tercampur dengan makanan. Biasanya dimanfaatkan sebagai peralatan rumah tangga, alat-alat elektronik, kemasan, sampai suku cadang otomotif.

Distributor Kantong Sampah Plastik
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengulas Jenis Sampah Plastik dan Bahaya yang Ditimbulkan"

Posting Komentar