PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

5 Inovasi Pengolahan Sampah yang Berguna Untuk Lingkungan

Menjual Kantong Sampah Best Quality - Lim Corporation

Sampah menjadi musuh terbesar dari kebersihan lingkungan. Kesadaran untuk selalu membuang sampah pada tempatnya juga perlu ditingkatkan meskipun hal tersebut bukanlah sesuatu yang mudah. Selain itu, memilah sampah antara sampah organik dan anorganik juga penting agak memudahkan pengolahan sampah.

Berikut merupakan pengolahan sampah dengan inovasi-inovasi yang unik dan kreatif.

Baca Juga : 

1. Kelola Sampah dengan Aplikasi Angkuts

Inovasi pengelolaan sampah datang dari kota Pontianak, Kalimantan Barat. Di Pontianak terdapat sebuah aplikasi yang memudahkan penggunanya yang ingin membuang sampah baik sampah organik maupun sampah anorganik. Aplikasi tersebut adalah Angkuts.

Aplikasi Angkuts yang diciptakan oleh PT Angkuts Kreatif Indonesia merupakan sebuah aplikasi seperti ojek online yang sudah kita kenal tetapi mempunyai peran yang berbeda, yaitu membantu “menjemput” sampah yang ingin dibuang di rumah pemesannya. Menariknya, para pemesan tidak perlu mengeluarkan rupiah untuk menggunakan jasa ini, sebaliknya, mereka justru mendapatkan keuntungan.

Sampah yang kemudian diangkut oleh driver yang akan datang ke rumah pemesan ditimbang dan akan menjadi uang virtual yang masuk ke akun pemesan serta dapat ditukarkan menjadi uang cash. Untuk membuat akunnya sangat mudah, cukup download aplikasi dengan smartphone berbasis android dan daftar dengan nama serta nomor identitas.

Selain dapat membantu pengelolaan sampah dengan baik dan menjaga kebersihan, dapat menghasilkan uang juga dengan menggunakan aplikasi ini. Angkuts baru mencakup wilayah Pontianak saja, semoga bisa sampai ke Jakarta ya!


2. TPST di Bandung

TPST atau Tempat Pembuangan Sampah Sementara Terpadu merupakan inovasi pengolahan sampah yang dibuat oleh PD Kebersihan Kota Bandung. Bandung terus berinovasi untuk mewujudkan kotanya minim bahkan bersih dari sampah kemudian lahirlah fasilitas canggih ini.

TPST yang terdapat di Tegallega, Bandung, menggunakan teknologi biodigestes, mesin pres, dan menjadi tempat pemilahan sampah anorganik. Sampah-sampah organik yang dimasukkan ke dalam TPST akan dipadatkan oleh teknologi mesin, kemudian, dari proses pemadatan tersebut, akan menghasilkan air.

Air yang dihasilkan dari pengolahan tersebut kemudian dapat dibuang atau digunakan sebagai gas. Teknologi TPST ini ramah lingkungan dan efektif mengurangi sampah yang akan dibuang. Bandung berencana akan menambah TPST ini untuk membuat sampah lebih minim.

3. Program Inovatif TrashForPoints

Satu lagi program yang inovatif untuk mengelola sampah. Program ini terdapat di Central Park Mall – Neo Soho Mall yang digagas oleh PT Agung Podomoro Land, Tbk. (APLN), Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL), dan Inner City Management. Program ini mengangkat tema #Untrashing Now dan bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran serta kepedulian masyarakat akan kebersihan lingkungan dan memilah sampah.

Dengan adanya program ini, nantinya pengunjung mall dapat menukarkan sampah-sampah mereka seperti botol plastik, sampah bekas minuman atau kaleng minuman, baterai bekas, dan koran atau majalah bekas dengan point yang akan mereka dapatkan di member 360 degree. Program ini baru terdapat di Central Park, namun tidak menutup kemungkinan merambah di kawasan Agung Podomoro Land lainnya.

4. Compossite Care Inovasi Siswa SMP

Lima pelajar SMP Elyon Global Youth Summit 2018 di Hotpark Singapura bersama inovasi yang mereka buat yakni bernama Compossite Care. Compossite Care adalah karya kreatif nan inovatif yang diciptakan para pelajar SMP tersebut yang dapat berguna untuk menyaring kotoran dan membersihkan saluran air.


Mereka membuat inovasi itu dengan alat-alat sederhana seperti keranjang sampah, penjepit roti, dan spons. Mereka mendapatkan inspirasi untuk membuat alat tersebut dari pengalaman ketika hujan di rumahnya terkadang saluran air meluap dan air menggenang di jalan.

5. Fashion dari Daur Ulang Sampah Plastik

Program Bottle2Fashion merupakan sebuah program kerja sama besutan dua perusahaan yakni Danone AQUA dan H&M Indonesia. Program ini berinovasi untuk mendaur ulang sampah botol plastik yang kemudian diambil sebagai bahan serat polyester untuk bahan membuat produk fashion seperti kaos kaki dan sarung tangan.

Inovasi dari program unik ini bertujuan dan dengan inisiatif dari Indonesia untuk Indonesia, karena selain dapat mengurangi kuantitas sampah plastik yang ada di Indonesia, hasil dari produknya juga bermanfaat dan berharap mampu menempus pasar mancanegara.

Meskipun pengolahan sampah semakin inovatif, kesadaran dan kepedulian kita semua tetap dibutuhkan untuk menjaga lingkungan dan kebersihan. Semoga beberapa inovasi di atas memberikan inspirasi dan kita dapat juga menciptakan inovasi untuk mengelola sampah, ya!
Jual Kantong Sampah Plastik

*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Inovasi Pengolahan Sampah yang Berguna Untuk Lingkungan"

Posting Komentar