PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Miris, Sungai Cipakancilan Bogor Jadi Tempat Sampah Raksasa

Distributor Kantong Sampah Best Quaity - Lim Corporation

Tim Satuan Tugas Ciliwung mendapati anak Sungai Ciliwung, yakni Sungai Cipakancilan, penuh dengan sampah. Warga telah menjadikan Sungai Cipakancilan dari kawasan Kedungbadak hingga Cilebut, sebagai tempat pembuangan sampah raksasa selama puluhan tahun.

Sekretaris Tim Satgas Ciliwung Kota Bogor, Een Irawan Saputra, menuturkan, temuan tersebut berawal dari survey yang dilakukan tim Satgas Ciliwung dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor menggunakan perahu karet, Senin, 2 September 2019. Dari survey tersebut, Een mengatakan bahwa sepanjang sungai tersebut berisi sampah.

BACA JUGA: 
“Kita mulai fokus pada anak sungainya, karena CIliwung sudah mulai mendapatkan perhatian.  Anak sungai kita perhatikan karena memang menjadi salah satu penyuplai sampah ke Ciliwung. Hasilnya memang betul, sepanjang penyusuran kami, sampah semua isinya, seperti tidak pernah ada perhatian dari anak sungai ini,” tutur Een kepada “PR”.

Een mengatakan, ia telah beberapa kali mewancarai warga di kawasan sungai tersebut. Warga tak menampik telah melakukan aksi buang sampah ke sungai sejak era 80-an.

Ditambahkannya, aktivitas membuang sampah di Sungai Cipakancilan sudah sangat masif sehingga sungai itu layak disebut tempat sampah terpanjang di Bogor. Pembersihan timbulan sampah di anak sungai yang membentang dari Kota Bogor hingga Kabupaten Bogor tersebut memerlukan sistem khusus.

“Saat ini kita baru tahap survey dulu, karena ini memang masif sekali. (Lokasinya) berbatasan langsung dengan kabupaten, jadi koordinasinya harus dengan Kabupaten Bogor dan juga Dinas Lingkungan Hidup. Kita perlu pastikan sistemnya, karena kalau diangkut pasti banyak sekali, percuma kalau masyarakat masih buang sampah di situ lagi,” katanya.

Agar memberikan efek jera, Een menyatakan, Pemkot Bogor perlu segera menerapkan sanksi pada pembuang sampah di sungai. Apalagi, Pemkot Bogor sudah memiliki peraturan daerah yang mengatur tentang itu.


“Perda sudah ada, kalau diedukasi dan disosialisasikan, dan pemerintah sudah mengejar fasilitas, sanksi memang harus ada. Kalau tidak begitu, mereka semena-mena pada sumber air,” ucapnya.

Aktivis Komunitas Peduli Ciliwung, Suparno Jumar, yang turut menyusuri Sungai Cipakancilan, menyatakan bahwa ia turut menyesalkan aktivitas pembuangan sampah masif di kawasan tersebut. Padahal, beberapa titik di sungai itu menyuguhkan pemandangan yang indah.

“Saya cuma bisa nangis lihat sungai penuh sampah begitu, dari kota sampai Cilebut Kabupaten Bogor. Ini perlu kerja sama dari semua pihak untuk menuntaskan permasalahan sampah di Cipakancilan,” kata Suparno.

TIM Satuan Tugas Ciliwung dan BPBD Kota Bogor menyusuri Sungai Cipakancilan dari Kedung Badak, Kota Bogor hingga Desa Cilebut, Kabupaten Bogor, Senin, 2 September 2019. Dari hasil penelusuran, timbunan sampah memenuhi sepanjang sungai,*/DOK  Komunitas Peduli Ciliwung

Sanksi akan diberlakukan bila sistem pengolahan sampah sudah lengkap
Sementara itu, Kepala Bidang Persampahan Kota, Ade Nugraha, mengatakan, kawasan di sepanjang Sungai Cipakancilan sebenarnya sudah difasilitasi tempat pembuangan sampah dan container.  Karenanya, Ade mengatakan bahwa ia tak habis pikir mengapa masyarakat masih membuang sampah ke sungai.

“Ada beberapa TPS yang kami sediakan dan ada fasilitas pengangkutan sampah juga, jadi tidak ada alasan sebenarnya buang sampah ke sungai,” ucap Ade.

Sebelumnya,  Wali Kota Bogor, Bima Arya, menyatakan, Pemkot Bogor akan segera memberlakukan sanksi denda kepada pelaku pembuang sampah sembarangan. Namun, sebelum memberlakukan  sanksi, Pemkot perlu memastikan sistem pengolahan sampah  sudah dimiliki di seluruh wilayah Kota Bogor.


“Saya minta dipetakan dulu, mana saja wilayah yang belum punya sistem pengangkutan sampah, septic tank, dan IPAL Komunal.  Sehingga, saat warga ingin buang sampah, mereka enggak punya alasan lagi, jadi bisa kita denda,” ujar Bima.

Selain membangun sistem pengolahan sampah, edukasi kepada masyarakat untuk memilah dan memilih sampah akan digalakkan lebih masif. Bima menyatakan, ia berharap limbah rumah tangga yang mendominasi sampah di Kota Bogor dapat selesai di tingkat rumah tangga.

“Permasalahan sampah ini akan diselesaikan secara bertahap. Saya  inginnya 2024  nanti jumlah sampah yang kita angkut sangat  berkurang.  Makanya edukasi pilih dan pilah harus massif. Kalau sekarang kan sistemnya masih buang dan angkut, nanti harus jelas mana organik dan non-organik, dan itu harus dipilah ditingkat rumah tangga,” katanya.
Jual Kantong Sampah Plastik

*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Miris, Sungai Cipakancilan Bogor Jadi Tempat Sampah Raksasa"

Posting Komentar

LANGGANAN