PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Kota Bandung Minta Penanganan Sampah Dikembalikan ke PD Kebersihan



Jual Kantong Sampah High Quality - Lim Corporation

WAKIL Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Agus Gunawan minta penanganan sampah di Kota Bandung dikembalikan ke semula, yaitu tetap menjadi kewenangan PD Kebersihan.

Diakuinya, ada kekhawatiran jika penanganan sampah di Kota Bandung akan semakin tidak optimal jika kewenangann tersebut dilimpahkan ke dinas lingkungan hidup dan kebersihan (DLHK).

"Melihat dari program kerja, seharusnya DLHK ini tidak mengurusi kebersihan. Tapi kenyataanya justru program kebersihan ini adanya di DLHK. Seharusnya tetap di PD Kebersihan," ungkapnya di Gedung DPRD Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Kota Bandung, Selasa (15/10).

Baca Juga:

Menurutnya, DLHK Kota Bandung seharusnya lebih fokus pada program lingkungan dan jangan sampai dibebani dengan persoalan kebersihan yang sebelumnya merupakan tugas PD Kebersihan Kota Bandung.

"Harusnya DLHK itu fokusnya terkait persoalan lingkungan, seperti pencemaran dan penanganan limbah," katanya.

Politisi Demokrat tersebut mengaku tidak mengetahui apa alasan yang melatarbelakangi pelimpahan wewenang tersebut.

"Kami enggak tahu alasannya kenapa dilakukan pelimpahan wewenang ini. Tapi kalau DLHK fokusnya seharusnya pada lingkungan hidup," terangnya.

Soal kebersihan, Agus menilai penanganan kebersihan di Kota Bandung belum maksimal. Kendalanya adalah belum adanya pengelolaan sampah untuk dipilah-pilah serta lemahnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Seperti diketahui, jumlah sampah di Kota Bandung mencapai 1.600 ton setiap harinya. Tanpa pemilahan, sampah tersebut dibuang begitu saja ke TPA Sari Mukti. Padahal jika sampah tersebut diolah akan bernilai ekonomis.

"Penanganan kebersihan di Kota Bandung ini belum maksimal. Maka ini harus gencar dilakukan sosialisasi terhadap masyarakat," tukasnya.

Lebih jauh, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil dinas terkait untuk melakukan koordinasi pengembalian wewenang penanganan kebersihan itu.


"Nanti akan kami koordinasikan lagi. Apalagi persolaan kebersihan di Kota Bandung selama ini belum maksimal," ucapnya.

Terkait adanya Peraturan Daerah (Perda) Kota Bandung Nomor 9 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Sampah, menjelaskan bahwa pelayanan pengelolaan sampah menjadi kewenangan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung (DLHK) Kota Bandung. Dengan begitu, kewenangan terhadap pengelolaan sampah yang dilakukan oleh PD Pasar dicabut.

Sebelumnya, Kepala DLHK Kota Bandung, Kamalia Purbani mengakui kurang memahami perubahan Perda tersebut.

Walau Perda Pengelolaan Sampah baru saja diterbitkan pada bulan Oktober 2018. Akan tetapi, sejauh ini belum ada rencana resmi mengenai petunjuk teknis dari perubahan tersebut. Namun sesuai amanat Perda mulai Oktober 2020, tugas penyapuan jalan sudah menjadi bagian tugas DLHK.

"Salah satu opsi kebijakannya adalah mempekerjakan pegawai penyapu jalan, yang selama ini berada di PD Kebersihan," tambahnya
Jual Kantong Sampah Harga Pabrik

*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik
 silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kota Bandung Minta Penanganan Sampah Dikembalikan ke PD Kebersihan"

Posting Komentar

LANGGANAN