PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Jangan Sia-siakan! Manfaatkan Sampah Daun Kering Untuk Dijadikan Pupuk Kompos

Jual Kantong Sampah Plastik Berkualitas – Lim Corporation

Sampah-sampah organik termasuk daun-daun yang sudah tua ternyata memiliki nilai lebih dan bisa berguna, Salah satu pemanfaatan daun yang sudah tua adalah untuk pembuatan kompos. Kompos adalah pupuk yang berasal dari bahan-bahan alamiah atau organik dan tentunya bersifat ramah lingkungan.

Selama ini, banyak para petani yang menggunakan pupuk buatan. Salah satu alasan penggunaan pupuk buatan tersebut adalah karena praktis. Tidak perlu repot-repot mengolahnya karena hanya tinggal pakai saja. Namun, tahukah kita bahwa pemakaian pupuk buatan tersebut bisa mengurangi unsur hara yang dimiliki oleh tanah. Tahukah bahwa tanah yang sering diberi pupuk buatan bisa rusak dan tingkat kesuburannya menghilang.

Baca Juga:
Ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui akan kerugian pupuk buatan dibalik keuntungan sesaat yang diberikan. Salah satu alternatif yang bisa dilakukan yaitu dengan pemanfaatan daun-daun yang sudah tua dan berguguran untuk dijadikan kompos atau pupuk alamiah.
Pemanfaatan daun yang sudah tua.

Dengan memanfaatkan salah satu jenis sampah alam yaitu daun yang sudah tua, maka kita bisa membuat kompos. Daun-daun yang sudah tua dan berguguran sebaiknya tidak dibuang begitu saja di tempat pembuangan akhir. Harus ada pemanfaatan lebih lanjut untuk mengurangi masalah timbunan sampah juga. Salah satu pemanfaatan daun yang sudah tua adalah dengan menyulapnya kembali menjadi sesuatu yang berguna yaitu kompos.

Dari alam untuk alam

Daun yang bersifat alamiah pada akhirnya juga akan dikembalikan lagi ke dalam habitat aslinya, yaitu pupuk kompos. Tanah akan lebih menerima sesuatu yang bersifat alami dibandingkan dengan sesuatu yang non alami. Bila disuruh memilih, tanah tentunya akan lebih suka bila diberi pupuk kompos dibandingkan dengan pupuk buatan.

Manfaat pupuk kompos yang berasal dari daun

Bila ditanya apa saja manfaat pupuk yang berasal dari daun- daun yang sudah tua. Berikut ini beberapa jawabannya:


  • Mengurangi penumpukan daun-daun yang sudah tua
  • Memanfaatkan sampah berupa daun menjadi sesuatu yang lebih berguna yaitu kompos
  • Bersifat sangat menyuburkan dan tidak merusak unsur hara yang ada dalam tanah. Ya, pupuk kompos memiliki sifat konstruktif dan bukan destruktif dalam jangka panjang.
  • Mengurangi penumpukan sampah berupa daun dengan memanfaatkannya kembali (seperti uraian di atas).
  • Mengurangi biaya pembelian pupuk non organic yang semakin hari semakin melambung tinggi, yang itu artinya mengurangi pengeluaran.
  • Sebagai salah satu bentuk pelestarian lingkungan dengan memanfaatkan sampah menjadi sesuatu yang berguna. Memanfaatkan sesuatu yang seharusnya dibuang yang itu artinya meminimalisir polusi tanah yang berasal dari sampah yang sudah tidak terpakai.


Setelah mengetahui beberapa manfaat pupuk kompos yang bisa dibuat dari dedaunan, berikut kita harus tahu bagaimana cara membuat kompos. Pada dasarnya membuat kompos sangat mudah. Siapapun bisa membuatnya asalkan ada niat dan usaha.


Berikut ini langkah-langkahnya:


  1. Kumpulkan sampah yang bersifat alamiah dan bisa diuraikan dalam tanah, termasuk sampah berupa daun yang sudah tua
  2. Kumpulkan sampah-sampah tersebut dalam wadah tersendiri, seperti: karung beras yang sudah tidak terpakai, ember, dan bisa juga membuat kolam mini dengan menggali tanah.
  3. Setelah sampah alamiah tersebut terkumpul, biarkan selama beberapa hari. Tentu saja agar tidak mencemari lingkungan sampah-sampah organic yang sudah terkumpul tersebut bisa ditutup.
  4. Beberapa hari kemudian, pupuk kompos sudah terbentuk dan bisa dipakai untuk menyuburkan tanah.


Itulah tadi langkah-langkah dalam pembuatan pupuk kompos. Relative mudah bukan. Siapa saja bisa membuatnya. Oleh sebab itu mulai dari sekarang, kita harus membudayakan untuk memanfaatkan dedaunan yang sudah tidak terpakai menjadi salah satu bentuk yang bisa bermanfaat yaitu kompos.

*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Sia-siakan! Manfaatkan Sampah Daun Kering Untuk Dijadikan Pupuk Kompos"

Posting Komentar