PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Jenis-jenis Sampah dan Dampak Sampah Bagi Kehidupan

Distributor Kantong Sampah Plastik Best Quality - Lim Corporation

Sampah didefinisikan oleh manusia menurut derajat keterpakaiannya. Akan tetapi karena dalam kehidupan manusia di definisikan konsep lingkungan, maka sampah bisa disebutkan menurut jenis-jenisnya.

A. Sampah padat

Sampah padat merupakan semua bahan buangan kecuali kotoran manusia, urine, serta sampah cair. Bisa berupa sampah rumah tangga seperti sampah dapur, sampah kebun, sampah plastik, metal, gelas, dan sebagainya.

Berdasarkan bahannya sampah ini di kelompokkan menjadi 2, yakni sampah organik dan sampah anorganik. Sampah organik adalah sampah yang berasal dari barang yang mengandung bahan-bahan organik, seperti sisa-sisa sayuran, hewan, kertas, potongan-potongan kayu dari peralatan rumah tangga, potongan-potongan ranting, rumput pada waktu pembersihan kebun, dan lainnya.

Berdasarkan kemampuan diurai oleh alam (biodegradability), maka bisa dibagi menjadi:

  • Biodegradable: yaitu sampah yang bisa diuraikan secara sempurna oleh proses biologi baik aerob ataupun anaerob, contohnya: sampah dapur, sisa-sisa hewan, sampah pertanian, dan sampah perkebunan.
  • Non-biodegradable: yaitu sampah yang tidak dapat diuraikan oleh proses biologi. 
Dapat disebut sebagai berikut:
1. Recyclable: sampah yang dapat diolah dan dipakai kembali karena mempunyai nilai secara ekonomi seperti plastik, kertas, pakaian, dan lain-lain.
2. Non-recyclable: sampah yang tidak mempunyai nilai ekonomi serta tidak bisa di kelolah ataupun di rubah kembali seperti tetra packs, carbon paper, thermo coal, dan lain-lain.

B. Sampah cair

Sampah cair merupakan bahan cairan yang sudah dipakai dan tidak diperlukan kembali. 
Berikut contoh sampah cair:
- Limbah hitam: sampah cair yang berasal dari toilet. Sampah ini mengandung patogen yang berbahaya.
- Limbah rumah tangga: sampah cair yang di hasilkan dari dapur, kamar mandi serta tempat cucian. Sampah ini mungkin mengandung patogen.
Sampah bisa berada pada setiap fase materi, misalnya padat, cair, dan gas. Ketika dilepaskan dalam dua fase yang disebutkan terakhir, terutama gas, sampah bisa di katakan sebagai emisi. Emisi biasa di kaitkan dengan polusi.

Dalam kehidupan manusia, sampah dalam jumlah besar berasal dari aktivitas industri, contohnya dari pertambangan, manufaktur, dan konsumsi. Hampir semua produk industri akan menjadi sampah pada suatu waktu, dengan jumlah sampah yang mungkin bisa sama dengan jumlah konsumsi.

C. Sampah alam

Sampah yang diproduksi di kehidupan liar diintegrasikan melalui proses daur ulang alami, sama halnya dengan daun-daun kering di hutan yang terurai menjadi tanah. Di luar kehidupan liar, sampah-sampah ini dapat menjadi masalah, misalnya daun-daun kering yang ada di lingkungan pemukiman.

D. Sampah manusia

Sampah manusia (Inggris: human waste) merupakan istilah yang biasa dipakai untuk hasil-hasil pencernaan manusia, seperti feses dan urin. Sampah manusia bisa menjadi bahaya bagi kesehatan karena  di gunakan sebagai sarana perkembangan penyakit yang diakibatkan oleh virus dan bakteri. Sampah manusia dapat dikurangi dan dipakai kembali, misalnya melalui sistem urinoir tanpa air.


Berikut Dampak Sampah Bagi Kehidupan

1. Dampak Sampah Bagi Masyarakat

Lokasi pengelolahan sampah yang kurang memadai merupakan  tempat yang cocok bagi beberapa organisme dan menarik bagi binatang seperti lalat, kecoa, dan tikus yang bisa menimbulkan penyakit.

Potensi bahaya kesehatan yang bisa ditimbulkan oleh sampah ialah sebagai berikut: Penyakit diare, kolera, dan tifus menyebar dengan cepat diakibatkan karena virus yang berasal dari sampah dengan pengelolahan yang tidak tepat bisa tercampur dengan air minum. Penyakit demam berdarah (haemorhagic fever) dapat meningkat secara cepat di daerah yang pengelolahan sampahnya kurang memadai.        

                                                                                                                                          
Penyakit jamur dapat juga menyebar (misalnya jamur kulit). Penyakit yang bisa menyebar melalui rantai makanan. Salah satu contohnya adalah suatu penyakit yang di jangkitkan oleh cacing pita. Cacing ini sebelumnya masuk ke dalam pencernakan binatang ternak melalui makanannya yang berupa sisa makanan ataupun sampah.

2. Dampak terhadap ekosistem perairan

Sampah yang di buang sembarangan ke berbagai tempat, dapat dibedakan menjadi dua yakni sampah organik dan sampah an-organik. Pada satu sisi sampah organik ini dianggap bisa mengurangi kadar oksigen ke dalam lingkungan perairan, sampah an-organik bisa juga mengurangi sinar matahari yang masuk ke dalam lingkungan perairan, sehingga menyebabkan proses esensial dalam ekosistem seperti fotosintesis akan menjadi terganggu. Sampah organik dan an-organik membuat air menjadi keruh, kondisi ini bisa mengurangi organisme yang hidup, sehingga populasi hewan kecil dapat terganggu.

Rembesan cairan yang masuk ke dalam sungai akan tercemari. Berbagai mahluk hidup seperti ikan bisa dipastikan akan mati sehingga beberapa spesies ikan akan musnah. Sampai-sampai bisa merubah kondisi ekosistem perairan secara biologis. Penguraian sampah yang di buang secara langsung ke dalam air atau sungai akan menciptakan asam organik dan gas cair organik, seperti misalnya metana, selain menimbulkan gas yang berbau, gas ini dengan konsentrasi yang tinggi bakal mengakibatkan peledakan.

3. Dampak terhadap ekosistem daratan

Sampah yang di buang secara langsung dalam ekosistem darat akan mengundang organisme tertentu untuk melakukan perkembangbiakan, contohnya tikus, kecoa, lalat. Perkembangbiakan serangga atau hewan tersebut dapat meningkat tajam.

Jual Kantong Sampah Plastik

*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis-jenis Sampah dan Dampak Sampah Bagi Kehidupan"

Posting Komentar

LANGGANAN