PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips dan Trik Simple Memanen Pepaya, Agar Buah Tak Rusak

Distributor Kantong Sampah Plastik Murah High Quality - Lim Corporation

Pepaya akan mulai berbunga ketika berumur 3–4 bulan setelah tanam. Sementara buahnya bisa dipanen setelah 3– 4 bulan sejak bunga mekar. Pemanenan biasanya dilakukan pada saat buah telah memenuhi tingkat kematangan optimal atau disesuaikan dengan kebutuhan. 

Pepaya mempunyai 4 stadia kematangan buah, yaitu mature green, quarter ripe (25% kuning), half ripe (50% kuning), dan juga ripe/matang (75% kuning).Untuk memenuhi permintaan pasar lokal, kriteria buah pepaya yang dipanen ialah sudah tua dengan kondisi buah 95% berwarna hijau disertai semburat warna kuning diantara tengah serta ujung buah pepaya. 

Penampakan luar buah kelihatan mengkal, tetapi jika dibelah bagian dalamnya sudah menunjukkan warna merah kekuningan. Sedangkan buah yang akan diangkut ke tempat yang cukup jauh biasanya dipanen ketika semburat atau strip kuning minimal 2 baris. Pada saat memanen  diusahakan buah tidak tergores ataupun terluka.

Pemanenan pepaya untuk komoditas ekspor biasanya dilakukan ketika buah seperempat matang dan dijual ke konsumen pada saat buah mencapai 3/4 kematangan. Pemanenan pepaya untuk konsumsi buah segar dilakukan pada saat papaya telah berukuran besar (matang penuh) dan sudah ada bagian kulitnya yang menguning. 


Pemanenan pada tahap lebih awal akan menyebabkan buah berwarna pucat serta memiliki cita-rasa yang pahit. Buah yang lambat ketika dipanen akan menyebabkan buah cepat lunak serta tidak tahan saat diangkut ke tempat yang jauh.

Sebelum pemanenan, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu sebagai berikut.

  • Lakukan pemanenan buah pepaya ketika pagi hari (pukul 07.00—10.00) atau sore hari (pukul 15.00—17.00). Pemanenan sebaiknya dilakukan pada saat kondisi cuaca cerah.
  • Mati tingkat kematangan buah, yaitu dengan cara memperhatikan jumlah semburat merah pada kulit buah (20—25% semburat merah).
  • Perkiraan umur buah dari saat bunga mekar ialah 140—150 hari atau 4—5,5 bulan.
  • Untuk jarak angkut jauh, buah yang dipetik sebaiknya yang kulit buahnya berwarna hijau sedikit kekuningan.
  • Supaya tidak melukai kulit buah, ada baiknya bila pemetik buah mengenakan sarung tangan.
  • Cara pemetikan dilakukan dengan memutar buah menggunakan tangan sampai terlepas dari tangkainya. Cara lain adalah dengan memotong tangkai buah sepanjang satu buku buah ke atas dengan pisau tajam. Untuk menghindari dari luka atau bonyok, usahakan buah yang dipanen tidak sampai terjatuh.
  • Apabila pohon mulai meninggi, pemetikan buah sebaiknya menggunakan bantuan tangga.

Jual Kantong Sampah Plastik

*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips dan Trik Simple Memanen Pepaya, Agar Buah Tak Rusak"

Posting Komentar