PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Banyak Tikus di Rumah Anda? Coba 6 Tanaman Ini, Efektif Mengusir Tikus

6 Cara Membasmi Tikus Di Rumah

Tikus merupakan salah satu hewan yang dianggap sebagai pengganggu, dan bagi kebanyakan orang keberadaannya tidak diinginkan di dalam rumah, termasuk di halaman. Karena tikus tidak hanya memakan apapun yang ditemukannya, tetapi tentunya juga dapat menyebarkan penyakit.

Untuk membasmi tikus yang sering disebut sebagai hama, banyak pemilik rumah yang memilih menggunakan racun tikus atau lem tikus. Padahal tindakan ini juga bisa menimbulkan risiko bagi manusia sekaligus hewan peliharaan.

Anda sebenarnya bisa menggunakan metode alami untuk membasmi tikus di rumah. Salah satunya dengan menempatkan tanaman. Beberapa tanaman berikut, secara efektif mampu bekerja sebagai pencegah dan pengusir tikus.

Berikut beberapa tumbuhan yang diduga mampu mengusir tikus di dalam rumah:

1. Peppermint

Peppermint memiliki aroma yang sedap bagi manusia. Namun, tikus sendiri tidak menyukai bau peppermint. Oleh karena itu, dengan menanam pohon peppermint di pekarangan rumah, Anda dapat menjauhkan tikus dari rumah Anda.

Anda juga bisa membuat semprotan peppermint dengan memotong beberapa daun mint dan menambahkannya ke dalam air mendidih. Kemudian, biarkan campuran meresap. Selanjutnya saring larutan tersebut ke dalam wadah botol, dan semprot-semprotkan pada area yang sering terkena wabah dari tikus.

BACA JUGA:

Budidaya Gandum di Indonesia! Simak Cara Menanam Hingga Panen

Mengenal Markisa, dari Cara Tanam Hingga Manfaatnya Bagi Kesehatan

Manfaat dan Cara Menanam Buah Manggis! Dari Bibit Hingga Panen

Kemudian celupkan bola kapas ke dalam minyak mint dan biarkan di tempat yang Anda curigai sarang tikus, terutama di sekitar jendela dan pintu. Tinggalkan sebagian di laci, lemari, di bawah sofa, dan tempat lain yang dikunjungi hewan pengerat. Aroma peppermint tersebut akan memudar dalam beberapa hari dan karenanya perlu disegarkan.

Selain tikus, peppermint juga bisa berfungsi untuk mengusir kutu dan semut.

2. Bawang putih

Bawang putih banyak digunakan untuk mengusir kutu dari dalam rumah. Namun, tak hanya kutu, bawang putih juga bisa menjauhkan tikus dari rumah, kebun, dan pekarangan.

Dengan menanam bawang putih di pekarangan, tikus akan berpindah dengan sendirinya. Bawang putih mengandung beberapa senyawa belerang yang menghasilkan bau yang menyengat sehingga hewan pengerat tidak akan menyukainya dari aroma tersebut.

Cobalah membuat semprotan sederhana dengan menambahkan siung bawang putih ke dalam air mendidih. Saring cairan di dalam botol semprot dan semprotkan ke area tempat Anda melihat tikus.

Bisa juga sebagai sarana alternatif dengan cara taburkan bubuk bawang putih di sekitar rumah atau di sekitar taman untuk menjauhkan hewan pengerat.

3. Tomat

Dari bawang berwarnah putih, tomat juga dapat membantu mengusir tikus-tikus dari rumah anda. Dengan cara menanam tomat di kebun atau pekarangan dapat membantu mengusir hewan pengerat memasuki area rumah Anda.

Menyebarkan daun tomat di sekitar rumah dan taman Anda akan membantu mengusir tikus.

4. Marigold

Beberapa bunga juga akan menghalangi hewan pengerat, seperti tikus. Bunga marigold memiliki bau yang sangat menyengat. Aroma yang sangat tidak disukai tikus.+

5. Lavender

Bunga lavender juga dipercaya dapat mengusir nyamuk dan memudahkan Anda tidur bagi Anda yang pernah mengalami gangguan tidur.

Namun tidak hanya mengusir nyamuk, Lavender juga memiliki aroma segar yang tidak disukai tikus sehingga membuatnya menjauh dari rumah Anda.

6. Oregano

Oregano juga diyakini efektif dalam mengusir hewan pengerat dan hewan pengerat lainnya. Jika Anda pemilik rumah, Anda bisa mencoba menaburkan ramuan ini di tanah, tanaman, dekat pintu, dan di celah-celah sekitar rumah.

Oregano memiliki bau yang kuat dan batas yang dibuat oleh tanaman ini pasti akan melindungi daerah tersebut dari tikus.

Nah, berakhir sudah pembahasan materi untuk artikel kali ini. Jangan lupa share agar semua mendapat informasi yang bermanfaat ini ya. See you later!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banyak Tikus di Rumah Anda? Coba 6 Tanaman Ini, Efektif Mengusir Tikus"

Posting Komentar

LANGGANAN