PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Buah Menteng Si Bulat Asam Menyegarkan, Buah Langka yang Mirip Duku

Buah Menteng

Buah menteng, bahasa ilmiahnya disebutkan Baccaurea racemosa. Buah ini warna dan memiliki bentuk nyaris tepat duku. Rasanya asam manis masam. Buah ini berawal dari wilayah Menteng. Wilayah lain, buah ini beberapa macam julukannya seperti buah kepundung, kemundung dan sebagainya. Pohonnya mempunyai ketinggian capai 17-27 mtr., diameter 33 cm

Buah Menteng dan Penjelasannya

Ketika telah masak sebelumnya warna hijau beralih menjadi kekuningan. Daging buahnya merah dan putih. Buah menteng menyebar ke Asia Tenggara terutamanya Menteng jawa Barat. Habitat asli buah ini ada di tanah kering, berpasir berisi tanah liat. Bunganya tumbuh pada bulan Oktober s/d Desember, musim panennya bulan Januari s/d Maret. Buah angin-anginan, berbuah pada musim tertentu.

Memilki banyak faedah. Tangkai buah keras bisa jadikan perlengkapan rumah tangga. Kulit pohonnya bisa jadi obat diare dan membuat lancar haid wanita. Kandungan seperti kalsium, zat besi, vitamin A, vitamin B1, dan vitamin C. Buah menteng ini berguna untuk asinan atau manisan, bisa memmproduksi sel darah merah, jaga kesetimbangan badan, untuk kesehatan tulang dan gigi, simpan energi pada tubuh.

Lebih jauh mengenali buah menteng dan langkah memprosesnya

Bila Anda tidak akrab dengan panggilan buah menteng, Anda barangkali sempat dengar mengenai buah kepundung, kemundung, atau kapundung. Ya, semuanya ialah penyebutan yang ditujukan untuk buah yang banyak ditanaman di tempat tropis seperti Indonesia ini.

Menteng sebagai tipe tanaman yang memiliki bentuk variasi. Buah ini dapat tumbuh sebagai semak dengan tinggi 3 mtr. sampai pohon memiliki ukuran sedang dengan tinggi 25 mtr. yang cukup lebat hingga sering jadi tanaman hias atau peneduh di pinggir jalan.

Buah menteng sendiri berupa bundar berdiameter 25-70 cm. Kulit buahnya cukup tebal dan keras, bahkan juga lebih tebal dari daging buahnya hingga dipandang tidak ekonomis ingat rasanya yang condong asam.

Buah menteng masih dapat dikonsumsi pada kondisi fresh tanpa diproses terlebih dulu. Banyak pula orang yang mengkonsumsinya dengan rebusnya lebih dulu, menjadikan asinan, atau manisan.

Meski begitu, Anda jangan mengonsumsi buah ini terlu banyak karena dicemaskan dapat memunculkan muntah dan mual.

Adakah faedah buah menteng untuk kesehatan?

Sayang, sampai sekarang sedikit riset yang mengulas berkenaan manfaat buah menteng untuk kesehatan. Tetapi berdasar kandungan buah menteng yang pernah ditelaah di laboratorium, buah sangat jarang ini kemungkinan berpotensi manfaat sebagai berikut ini:.

BACA JUGA:

Cara Jitu Merawat Pohon Pisang Agar Berbuah Besar dan Lebat

Beragam Manfaat Pupuk Batang Pohon Pisang! Beserta Cara Pembuatan dan Penerapan

Cara Mudah Menanam Ginseng Jawa di Pot atau Polybag! Beragam Manfaat Ginseng Jawa

Sumber anti-oksidan

Berdasar hasil pengecekan awalnya, daging buah menteng banyak terkandung flavonoid, fenol, dan terpenoid. Ke-3 nya sebagai senyawa anti-oksidan yang berpotensi faedah untuk melawan hadirnya bermacam penyakit karena paparan radikal bebas, seperti penyakit jantung dan beberapa macam kanker.

Karakter anti-oksidan buah menteng didapatkan dari kandungan asam galat yang ada didalamnya. Asam galat ini banyak ada di bagian kulit buah menteng, walau jumlah yang semakin sedikit ada pada daging buahnya.

Meski begitu, kandungan zat anti-oksidan pada buah menteng itu benar-benar kurang kuat dibandingkan anti-oksidan seperti vitamin C. Dalam kata lain, Anda harus lengkapi konsumsi buah menteng dengan makanan yang lain memiliki kandungan zat anti-oksidan untuk memperoleh faedah itu.

Mengobati diare

Faedah buah menteng yang lain yang dipercayai adalah menangani diare karena kandungan asam galat didalamnya. Asam galat memang dikenali mempunyai rutinitas antibakteri, bahkan juga dipercayai bisa bertindak selaku zat anti-HIV dan antikarsinogenik.

Sayang, hasil riset lain memperlihatkan jika asam galat pada buah menteng tidak dapat menangani diare, khususnya yang disebabkan karena bakteri Escherechia coli. Asam galat pun tidak bisa dibuktikan sanggup menangani infeksi bakteri Staphylococcus aureus pemicu bermacam penyakit kulit, seperti impetigo.

Faedah lainnya dari buah menteng yang tersebar dalam masyarakat ialah menjadi peluruh haid, tetapi claim ini belum bisa dibuktikan secara klinis. Walau manfaat buah menteng sedikit dijumpai, tidak ada kelirunya jika Anda mencicip buah sangat jarang yang ini untuk sekedar ketahui rasanya.

Yup, sampai juga kita di ujung pembahasan untuk artikel ini. Semoga bermanfaat bagi para pembaca, Sekian dan Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buah Menteng Si Bulat Asam Menyegarkan, Buah Langka yang Mirip Duku"

Posting Komentar

LANGGANAN