PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

6 Cara Simple Merawat Tanaman Hias Didalam Ruangan

Jual Kantong Sampah Plastik Murah High Quality - Lim Corporation

Menghadirkan tanaman hias ke dalam ruangan dapat memberikan banyak keuntungan. Selain bisa mempercantik tampilan ruangan, tanaman hias dalam ruangan juga bersifat antipolutan sehingga dapat memperbaiki kualitas udara di dalam ruangan tersebut. Suasana rileks akan tercipta karena udara segar yang dihasilkan oleh tanaman hias yang ada didalam ruangan.

Dalam pemeliharaannya, tanaman hias dalam ruangan membutuhkan perlakuan yang berbeda dengan tanaman hias yang di tempatkan di luar ruangan. Sebenarnya hampir semua jenis tanaman hias bisa ditempatkan di dalam ruangan, asalkan memperoleh perawatan yang tepat.

Agar tanaman tidak cepat layu, perawatan seperti apa sih yang diperlukan unutk tanaman hias dalam ruangan? berikut ini cara merawat tanaman dalam ruangan :

1. Jangan terlalu sering menyiram tanaman hias dalam ruangan

Menyiram tanaman hias dalam ruangan tidak perlu dilakukan setiap hari. Jika tanah masih dalam kondisi lembab berarti tanaman hias dalam ruangan masih dalam kondisi cukup air. Tanah yang terendam air dapat mengakibatkan pembusukkan akar. Segera siram tanaman hias dalam ruangan ketika tanahnya mulai mengering.

Selain frekuensi penyiraman, waktu penyiraman untuk tanaman hias dalam ruangan juga harus diperhatikan. Pagi hari ialah waktu yang tepat buat meyiram tanaman hias dalam ruangan sebab air sempat menyerap ke seluruh bagian tanaman sebelum menguap ketika terkena sinar matahari di siang hari.

2. Pastikan memperoleh pencahayaan alami yang cukup

Walaupun kamu memilih jenis tanaman hias yang dapat bertahan dalam kondisi minim cahaya matahari, tanaman hias dalam ruangan juga tetap memerlukan pasokan cahaya alami yang cukup supaya tetap tumbuh subur.

Tanaman hias dalam ruangan harus mendapatkan cahaya yang cukup terbatas, maka dari itu ia perlu dipindahkan ke luar ruangan setidaknya dua minggu sekali. Saat menempatkan tanaman hias di dalam ruangan, hindari posisi yang membuatnya terpapar sinar matahari secara langsung.

3. Suhu udara di dalam ruangan perlu diatur supaya tetap lembab

Tanaman hias dalam ruangan beresiko menderita kekeringan karena penurunan suhu dan tingkat kelembapan. Apalagi bila ditempatkan pada di dalam ruangan dengan pendingin ruangan.

Beberapa tanaman hias dalam ruangan, seperti Sansevieria (lidah mertua), sirih gading, beringin bonsai, tahan pada kondisi ruangan yang kering, tetapi banyak juga yang hanya dapat tumbuh pada tingkat kelembapan perfect, yaitu pada suhu 22 hingga 25 derajat Celcius.


Beberapa cara dapat dilakukan untuk menjaga kelembapan di dalam ruangan. Seperti dengan menempatkan pot di atas wadah lepek, yakni wadah yang diisi campuran air, pasir, serta kerikil, ataupun meletakkan beberapa pot tanaman hias dalam ruangan yang berdekatan.

4. Berikan tambahan nutrisi dengan melakukan pemupukkan secara rutin

Sesudah memastikan tanaman hias dalam ruangan memperoleh pencahayaan alami yang ideal serta tumbuh dalam kondisi lembab, selanjutnya tanaman hias dalam ruangan harus diberi pupuk untuk meningkatkan nutrisinya. Nutrisi yang sangat diperlukan tanaman hias dalam ruangan ialah nitrogen buat keseimbangan serta kalium buat kekuatan batangnya.

Pemupukkan yang baik buat tanaman hias dalam ruangan sebaiknya dilakukan di awal ataupun tepat ketika musim penghujan sebab tanaman tumbuh lebih aktif daripada ketika musim kemarau. Pemakaian pupuk alami serta pupuk buatan dapat dikombinasikan untuk perawatan tanaman hias dalam ruangan.

5. Pangkas tanaman supaya tampilannya tetap rapi

Tanaman hias dalam ruangan yang tumbuh terlalu tinggi serta lebat kurang sedap dipandang mata. Buat itu, harus dilakukan pemangkasan secara rutin sehingga tanaman hias dalam ruangan tidak menganggu pandangan serta aktivitas pemilik rumah.

Bagian tanaman yang dipangkas haruslah bagian yang bisa dikontrol pertumbuhannya, seperti blustering, batang, serta daun. Pemangkasan juga baik buat kesehatan tanaman hias dalam ruangan, terutama buat menyingkirkan bagian tanaman yang terkena hama sehingga tidak menjalar ke bagian tubuh tanaman lainnya.

6. Mengganti media tanam nan repotting

Penggantian media tanam harus dilakukan sebab seringkali kondisinya berubah menjadi terlalu lembab ataupun kering sehingga tidak dapat menyuplai nutrisi secara ideal ke seluruh bagian tubuh tanaman.

Pakailah media tanam yang mengandung banyak material organik serta dapat mengikat air dengan sempurna. Komposisikan campuran pasir, tanah, serta pupuk dengan perbandingan 1:1:1. Media tanam juga harus disimpan dalam pot yang dapat menjaga kelembapan tanah, pot dari tanah liat dapat menjadi pilihan.

Selain media tanah, wadah tanaman hias dalam rumah yang juga harus diganti jika pot rusak ataupun tidak dapat lagi menampung ukuran tanaman yang bertambah besar. Memakai pot yang lebih memastikan ketersediaan ruang untuk tumbuhnya tanaman hias dalam ruang.

Jual Kantong Sampah Plastik
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "6 Cara Simple Merawat Tanaman Hias Didalam Ruangan"

  1. Terima kasih infonya sangat bermanfaat, kunjungi juga website kami di https://jasatamanjogja-mandirigarden.com/
    sukses selalu :)

    BalasHapus