PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips dan Trik Pintar Menjaga Lingkungan Agar Tetap Bersih

Produsen Kantong Sampah Di Sidoarjo Murah & Berkualitas - Lim Corporation

Lingkungan yang terlihat bersih tak hanya membuat siapapun yang memandangnya merasa nyaman dan aman. Lingkungan yang bersih juga dapat memberikan manfaat yang banyak, termasuk dalam pengendalian penyakit. Karena kita tahu bahwa lingkungan yang kotor ialah sarang dari banyak bibit penyakit yang berbahaya.

Baca Juga: 
Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan baik dalam menjalani pola hidup sehat. Bagaimana caranya? Karena lingkungan merupakan tempat yang sangat luas tidak hanya di sekitar rumah saja. Namun, dengan memfokuskan cara-cara menjaga kebersihan lingkungan seperti dibawah ini, kita pasti bisa menjaganya dengan baik.

Berikut cara-caranya :

1. Mulai Dari Lingkungan Rumah

Hal paling sederhana yang bisa kita lakukan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan ialah dengan menjaga kebersihan rumah dan juga halaman. Karena kebersihan rumah dan juga halaman akan membuat kita menjadi lebih terbiasa untuk membersihkan lingkungan yang lainnya. Usahakan kita selalu menyapu rumah setidaknya 2 kali dalam sehari. Sapu juga halaman rumah anda setidaknya 2 kali dalam seminggu.

2. Mendaur Ulang

Ada banyak jenis sampah yang dapat mengotori lingkungan sekitar kita dan sebenarnya sampah tersebut bisa didaur ulang dengan baik. Misalnya, memanfaatkan kaleng dan botol bekas untuk dijadikan sebagai wadah. Kaleng bekas bisa kita rubah menjadi sebuah pot bunga dan kita juga bisa menghiasnya. Hal ini akan menjadi hal yang positif dibandingkan dengan hanya membiarkannya menjadi sampah yang menumpuk.

3. Pembuatan Pupuk Kompos

Pupuk kompos bisa kita buat dari sampah organik. Daripada membiarkannya terbengkalai dan membusuk hingga menimbulkan bibit penyakit, lebih baik jika kita kelolah menjadi pupuk kompos yang bisa berguna bagi pertanian dan juga perkebunan.

4. Tidak Membuang Sampah Sembarangan

Hal terpenting dalam menjaga kebersihan lingkungan ialah untuk tetap membiasakan hal-hal baik seperti kebiasaan membuang sampah pada tempatnya. Jangan membiarkan sampah bertebaran dimana-mana tanpa peduli untuk membuangnya pada tempatnya.

Jika memungkinkan selalu menanamkan pada diri kita masing-masing untuk tetap menjaga kebersihan dengan memungut sampah yang berserakan di jalanan. Membuangnya pada tempat yang seharusnya meskipunpun kita bukanlah petugas kebersihan.

5. Memisahkan Jenis Sampah

Memakao jenis tong sampah yang berbeda untuk sampah anorganik dan sampah organik merupakan hal yang baik. Karena sampah organik adalah sampah yang dapat dikelolah dan dijadikan sebagai pupuk. Sedangkan sampah anorganik sebagian dari sampah tersebut juga dapat kita jadikan furniture-furniture tertentu. Memisahkan kedua jenis sampah ini akan membantu dalam proses pengelolahannya.


6. Kegiatan Gotong Royong

Hal yang paling penting lainnya adalah untuk selalu rutin membiasakan kegiatan gotong royong sesama warga. Hal ini tak hanya membantu membersihkan lingkungan sekitar, namun juga akan membantu dalam mempererat jalinan kerja sama antar warga.

Biasanya kegiatan gotong royong ini bakal dilakukan setidaknya sekali dalam seminggu supaya lingkungan benar-benar bersih dari sampah. Jadi, sangatlah penting untuk menjaga kekompakan antar warga supaya bisa bersama-sama untuk mewujudkan kebersihan lingkungan yang diperlukan oleh semua orang.

7. Meremukkan Sampah

Kebanyakan sampah anorganik seperti botol plastik ataupun kerdus dan yang lainnya akan membuat volume sampah menjadi lebih banyak. Jadi, hal penting yang bisa kita lakukan untuk mengurangi jumlah volume sampah adalah dengan meremukkannya.

Meremukkan sampah tidak hanya mengurangi volume sampah yang ada. Namun, hal tersebut berperan untuk meminimalisir penggunaan ulang sampah yang merugikan. Misalnya saja ada oknum-oknum yang menggunakan sampah botol minuman untuk digunakan kembali tanpa proses sterilisasi.

8. Penghijauan

Siapa sangka untuk mewujudkan lingkungan yang sehat, rindang dan juga asri bisa kita lakukan dengan mudah. Salah satunya ialah dengan proses penghijauan. Ajaklah tetangga Anda untuk menanam banyak bibit pohon di lingkungan sekitar.

Dengan banyaknya pepohonan yang ada maka lingkungan akan menjadi semakin bersih dan juga asri. Tanaman akan mendaur ulang udara yang tidak sehat menjadi lebih sehat serta membuat kita menjadi lebih mudah mendapatkan udara yang bersih.

9. Penutupan Saluran Air

Menutup saluran-saluran air yang ada juga merupakan tindakan yang dapat dilakukan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Karena biasanya saluran air yang terbuka akan memicu banyak orang untuk membuang sampah sembarangan dan menjadikan saluran tersebut sebuah sarang sampah dan juga sumber dari berbagai penyakit.

10. Buat Lubang Sampah

Anda bisa membuat lubang khusus yang disediakan untuk memasukan sampah organik, sampai nantinya sampah tersebut dapat terdaur ulang dan juga bisa meminimalisir bau.  Kita tahu bahwa sampah organik bakal membusuk dan juga bisa menimbulkan bau yang tidak sedap, oleh karena itu masukan kedalam lubang dan timbun kembali.

Jual Kantong Sampah Plastik
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips dan Trik Pintar Menjaga Lingkungan Agar Tetap Bersih"

Posting Komentar