PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Hebat, Mesin Ini Bisa Menyulap Sampah Plastik Menjadi BBM (Bahan Bakar Mesin)

Mesin Penyulap Sampah Plastik Menjadi BBM

Selamat pagi! Semoga para pembaca selalu diberikan kesehatan. Oke, hari ini kita akan membahas artikel soal mesin hebat penyulap sampah plastik menjadi BBM (Bahan Bakar Motor). Jika berangan-angan sampah plastik disekitar kita jadi bensin dapat tidak ya kurang lebih? Tentu kalian tidak yakin kan jika sebenarnya sampah plastik ini bisa juga loh jadi hal yang bermanfaat, dan tidak cuma jadi bencana saja.

Pengembangan tehnologi pas buat untuk mempermudah dunia pertanian lagi berkembang walau di tengah-tengah keadaan wabah covid-19. Diantaranya yaitu pengembangan mesin pengolah sampah plastik jadi bahan bakar minyak (BBM) yang bisa dipakai selaku sumber energi untuk gerakkan alat mesin pertanian (alsintan) seperti alat pemotong padi sampai mesin penyiram tanaman.

Inovasi ini lahir dari tangan trampil Muryani seorang karyawan Dinas Kebersihan di Kabupaten Blitar Jawa Timur. Lewat mesin destilator, sampah plastik yang umumnya dibuang dan susah diuraikan oleh tanah dihimpun dan dibuat jadi bbm tiga tipe sama dengan premium, solar dan minyak tanah.

Dengan bekal pengetahuan otodidak yang dia dalami dari bermacam sumber, semenjak tahun 2009, pria lansia yang cuman alumnus sekolah landasan ini, sukses bereksperimen mesin pengolah sampah plastik sampai terbentuklah destilator yang sekarang banyak terjual ke beberapa faksi pemerintah dan swasta.

Berada di bank sampah yang setiap harinya ditekuninya di Jalan Joyoboyo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar berikut, timbunan sampah plastik dia buat jadi bahan bakar minyak. Dengan diawali proses pemisahan dan pengeringan sampah plastik, lalu timbunan sampah plastik yang tidak gampang tergerai oleh tanah inipun diolah di alat destilator dengan disuling dengan proses pembakaran sepanjang empat jam.

Dengan kemampuan destilator 10 kg sampah plastik, sanggup hasilkan 60 % cairan sama dengan solar, 25 % sama dengan premium dan 15 % sama dengan minyak tanah. Hasil cairan dari alat pemrosesan sampah plastik bikinannya ini, dia namakan BBM plast.

Sekarang alatnya dia jual pada harga beragam, bergantung besar volume tampung alat pengolah sampah plastik. 'Alat destilator saya pasarkan beragam. Untuk ukuran tampung 10 kg (kg) dipasarkan pada harga Rp 32 juta dan yang paling mahal dengan alat memiliki 1 kuintal, saya menghargai Rp 97 juta, ' sebut Muryani ke SariAgri.

Muryani menetapkan harga produk BBM plast kepunyaannya Rp 7 ribu per liter untuk premium dan solar pada harga Rp 6.500/liter. Sedang minyak tanah dengan harga Rp 9.500/liter. BBM plastik kreasi muryani, sekarang ini banyak disukai oleh warga khususnya beberapa petani. Kecuali harga tambah murah, kualitas yang dibuat sama dengan BBM yang dipasarkan di SPBU.

'Saya terhitung pemakai setia BBM plast hasil produksi pak muryani. Kecuali untuk keperluan motor saya, BBM pilihan ini bisa juga saya gunakan untuk bensin alat pemotong rumput yang telah saya modifikasi jadi pemotong padi dan mesin penghisap air untuk menyiram tempat pertanian' saya Yanto, petani Dusun Babadan Kecamatan Wlingi dengan tersenyum lebar.

Spesial untuk mesin pompa penghisap air, paparnya, diperlukan BBM plast premium atau solar cukup 2 ltr untuk mengairi tempat pertanian sepanjang 9 jam atau selebar seper-empat hektar. Dengan memakai BBM plast, dia akui semakin dapat mengirit pemakaiannya dibanding membeli BBM semacam di SPBU. 'Sebelumnya, saya harus beli premium sekitar 8 ltr dengan harga 68 ribu rupiah untuk mengairi tempat pertanian sepanjang 9 jam. Tetapi sekarang telah tak lagi, bahkan juga dengan BBM plast bertambah enteng beban perawatan tempat padi punya saya' katanya senang.

Nah, berakhir sudah pembahasan materi untuk artikel kali ini. Jangan lupa share agar semua mendapat informasi yang bermanfaat ini ya. See you later!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hebat, Mesin Ini Bisa Menyulap Sampah Plastik Menjadi BBM (Bahan Bakar Mesin)"

Posting Komentar