PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Ini Dia 7 Tanaman Hias Berbahaya, Memiliki Racun yang Mematikan

Tanaman Hias Beracun Mematikan
Hai, kembali lagi bersama penulis yang akan membahas seputar dunia pertanian, perkebunan, pertanian dan juga perternakan.

Mempunyai rumah yang indah dan sedap dipandang mata tentu menjadi idaman para semua keluarga. Apalagi di tambah banyaknya tanaman-tanaman dan pohon hias di setiap sudut yang membuat rumah terlihat lebih indah dan sejuk dipandang.

Akan Tetapi, pemilihan tanaman yang memiliki warna-warni belum tentu menjamin keamanannya. Sebagian tanaman hias yang sering dijadikan dekorasi ruangan memiliki racun, sehingga memicu sejumlah gangguan kesehatan yang dapat menyerang keluarga dan tentunya berbahaya.

Tak jarang tanaman hias beracun ini tak sengaja dipegang atau dikonsumsi oleh anak-anak ataupun juga bisa dimakan oleh hewan peliharaa di rumah kita. Bahkan dampak terburuk dari terjadinya mengkonsumsi tanaman beracun bisa menyebabkan kematian mendadak. Jika Kalian ingin semakin berhati-hati dalam memilih tanaman hias yang beracun, kali ini kami telah membuat rangkumannya. Mari, simak informasinya!

1. Tanaman Dolar (ZZ Plant)

Tanaman dollar merupakan salah satu jenis tanaman hias yang sering ditempatkan di sudut ruangan. Meskipun tanaman hias ini umumnya diletakkan di dalam ruangan, perlu diperhatikan bahwa semua bagian tanaman dollar bersifat racun.

Sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa seluruh bagian tanaman dollar beracun karena mengandung senyawa oksalat yang dapat menyebabkan iritasi kulit dan gatal-gatal. Jika Mama atau si kecil tidak sengaja menyentuh daun tanaman dollar, sebaiknya segera cuci tangan pakai sabun sampai benar-benar bersih. Gunakan sarung tangan saat Anda ingin berpindah dari satu sudut ke sudut lainnya.

2. Tanaman Kuping Gajah (Caladiunm)

Kuping gajah sebagai tanaman hias termasuk dalam keluarga talas dan talas yang menyimpan racun. Meski bentuk dan warnanya sangat indah sebagai tanaman hias, daun telinga gajah dapat menyebabkan dinding saluran pernafasan membengkak bahkan menghalangi keluar masuknya udara.

Hindari juga anak-anak dari tanaman hias ini, si kecil yang suka menjelajah bisa menggosok telinga gajah ke tangannya. Padahal hal ini akan menyebabkan kulit terasa gatal dan ada sensasi terbakar. Jika tertelan, daun tanaman hias ini bisa menyebabkan bengkak pada lidah dan mulut. Dalam jangka panjang, efeknya bisa menyebabkan kesulitan bernapas.

3. Tanaman Bunga Lily

Bunga bakung merupakan tanaman hias yang cantik saat menghiasi setiap sudut dalam rumah. Warna putih bunga bakung memang anggun, sehingga banyak orang menyukainya.

Menurut sebuah penelitian dari US Food and Drug Administration menyebutkan bahwa bunga lily tidak hanya cantik, tetapi Hemerocallis bisa berbahaya bagi hewan peliharaan. Saat hewan kesayangan mama dirumah mencoba menjilat atau memakan bunga lili walaupun sedikit dapat berdampak negatif karena menyebabkan sakit perut dan muntah. Tak hanya itu, racun dari bunga lily bisa menyebabkan hewan peliharaan di rumah mengalami gagal ginjal akut hingga kematian.

4. Lidah Mertua (Sanseviera)

Salah satu jenis tanaman hias yang cukup digemari dan digemari banyak orang adalah lidah mertua. Tanaman ini menghiasi setiap pot yang ada di rumah.

Jika melihat bentuknya, lidah mertua memiliki bentuk seperti pedang. Meski terlihat cantik, perlu disadari bahwa tanaman hias ini beracun, meski toksisitasnya tidak terlalu tinggi. Efek samping yang ditimbulkan tanaman ini bisa memicu muntah dan diare.

5. Sri Rejeki (Dieffenbachia)

Sebagai tanaman hias, dieffenbachia sering disebut juga dengan daun bahagia atau sri rejeki. Sri Rejeki merupakan salah satu jenis tanaman hias yang diincar oleh para pecinta tanaman.

Namun, mungkin banyak yang tidak menyadari bahwa tanaman hias ini mengandung getah racun pada daun dan batangnya. Terdapat kalsium oksalat yang terdapat pada batang dan daun sehingga menimbulkan rasa gatal pada bibir dan lidah. Bahkan sri rejeki bisa menyebabkan kejang. Sebaiknya jauhkan tanaman ini dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan untuk meminimalkan semua risiko buruk.

6. Foxglove (Digitalis Purpurea)

Foxglove merupakan salah satu jenis tanaman hias yang mempunyai bentuk unik seperti lonceng. Tak jarang bunganya saat mekar dan berbentuk lonceng kerap menarik perhatian anak-anak. Namun, jangan terkecoh dengan warnanya yang cerah karena foxglove merupakan tanaman hias yang beracun.

Kandungan glikosida ditemukan di semua bagian foxglove. Glikosida dapat menyebabkan beberapa reaksi keracunan seperti mual, muntah, diare, sakit perut, halusinasi, sakit kepala hingga delirium. Perlu diperhatikan bahwa ketika seseorang mengalami keracunan akibat tanaman hias ini, umumnya akan memberikan ciri-ciri seperti:

  • Tremor
  • Kejang-kejang
  • Denyut nadi yang lemah
  • Gangguan irama pada detak jantung yang menyebabkan kematian

7. Philodendron

Saat membeli tanaman hias, banyak orang menginginkan tanaman yang memiliki banyak daun hijau untuk menyegarkan mata. Philodendron jika memperhatikan bentuk daun terlihat melengkung dan meruncing di ujungnya. Namun, daun tanaman rambat hias ini sangat beracun. Jika dikonsumsi secara tidak sengaja dapat menyebabkan bibir, lidah dan tenggorokan membengkak.

Oke sekian yang bisa penulis sampaikan, jika ada pertanyaan silahkan beri komentar saja dibawah. Sekian dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia 7 Tanaman Hias Berbahaya, Memiliki Racun yang Mematikan"

Posting Komentar

LANGGANAN