PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Menjaga Kebersihan Sapi Kandang Dengan Cara Memotong Kukunya

Produsen Kantong Sampah Plastik Murah High Quality - Lim Corporation

Tahukah Anda jika sapi juga harus rutin dipotong kukunya untuk menjaga kebersihannya. Memotong kuku sapi atau hoof triming sering dilakukan pada sapi-sapi yang dikandangkan. Sementara, pada sapi yang digembalakan sepanjang waktu, kukunya akan mengalami keausan sehingga seolah-olah kuku tidak ada.

Kuku sapi yang dibiarkan tumbuh akan semakin panjang, bahkan hingga melengkung ke atas. Hal ini akan mengganggu pergerakan sapi dan membuat sapi mudah kepleset. Kuku yang terlalu panjang juga menjadi tempat berkumpulnya kotoran sehingga berpotensi menimbulkan infeksi. Oleh karena itu, sapi harus rutin dipotong kukunya, misalnya 6 bulan sekali.

Untuk memotong kuku sapi, Anda memerlukan alat pahat untuk membentuk kukunya, palu untuk memukul pahat, tang untuk memotong kuku, alat kikir untuk menghaluskan tepi kuku, pisau pemotong kuku untuk membersihkan sela-sela kuku, alat untuk membersihkan kuku bagian bawah, dan balok untuk mengganjal kuku.

Sapi yang akan dipotong kukunya harus ditambatkan agar tidak banyak bergerak dan memudahkan Anda saat proses pemotongan kuku. Pemotongan kuku juga harus menggunakan pisau khusus yang tajam agar tidak melukai kaki sapi. Pada bagian bawah kuku hendaknya dipotong rata mendatar agar memnudahkan sapi berdiri dan berjalan dengan baik. Berikut ini cara memotong kuku sapi yang benar.

  • Sebelum dipotong kukunya, letakkan sapi di tempat yang agak basah agar kukunya menjadi lebih lunak dan mudah dipotong.
  • Anda harus memperdalam pengetahuan tentang susunan anatomi kaki (kuku) secara lengkap dan detail untuk meminimalisir kesalahan saat pemotongan kuku.
  • Jangan terlalu banyak kuku yang dipotong.
  • Bersihkan bagian kuku yang kotor.
  • Untuk mencegah banyaknya pergerakan pada saat pemotongan kuku serta menjaga keamanan Anda, ternak yang akan dipotong kukunya perlu dijepit di bagian lehernya.
  • Kaki yang bakal dipotong kukunya diangkat dan digantung dengan tali.
  • Pemotongan kuku dimulai dari bagian pinggir atas, terus ke ujung.
  • Jika pemotongan dilakukan dengan pahat, ternak harus berada dalam posisi berdiri di atas balok kayu agat pahat tidak tumpul karena terkena lantai.
Demikian artikel tentang cara memotong kuku pada sapi kandang untuk menjaga kebersihannya semoga bermanfaat.

Jual Kantong Sampah Plastik
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menjaga Kebersihan Sapi Kandang Dengan Cara Memotong Kukunya"

Posting Komentar

LANGGANAN