PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Ini Loh, Bahaya dari Bakar Sampah Plastik Secara Sembarangan!

Jual Kantong Sampah Plastik High Quality - Lim Corporation

Kegiatan membakar sampah masih bisa dengan mudah Anda temukan diberbagai daerah permukiman di Indonesia. Alasannya juga sederhana, Supaya sampah tidak menumpuk. Memang benar bahwa tumpukan sampah akan berkurang setelah dibakar, sampah akan berubah menjadi abu. Tetapi cara ini mempunya bahaya tersendiri yang tersembunyi. Apalagi sampah tidak dipilah terlebih dahulu.

Kesehatan serta lingkungan dapat terancam oleh bahaya yang ditimbulkan dari pembakaran sampah tersebut. Direktur Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia. DR. Emil Budianto, dalam sebuah seminar mengatakan bahwa sampah plastik yang menumpuk menyimpan kandungan karbon dan hidrogen. Tidak hanya itu, zat tersebut akan terkumpul dengan zat lain seperti klorida yang dijumpai pada sisa-sisa makanan. Saat disulut oleh api, campuran zat berbahaya ini akan terlepas dan menimbulkan bahaya bagi manusia.

“Kalau sampah-sampah plastik dan sisa makanan itu dibakar, akan memproduksi dioksin serta furan. Zat tersebut dalam konsentrasi kecil saja dapat mengakibatkan kematian,” terang Emil lebih lanjut.

Emil juga menjelaskan, apabila paparan zat dioksin dihirup oleh manusia dalam waktu singkat, maka akan menimbulkan reaksi batuk, sesak napas, dan pusing. Gejala ini merupakan bentuk respons tubuh saat terpapar zat berbahaya.

Lebih berbahaya lagi apabila paparan dioksin berlangsung dalam jangka waktu yang panjang. Risiko kanker pun akan meningkat bagi manusia yang terpapar. Tidak hanya itu, pencemaran udara pun juga akan meningkatkan timbulnya berbagai macam penyakit saluran pernapasan.

Selain mengancam kesehatan, emisi karbondioksida yang terlepas akan merusak dan menipiskan lapisan ozon.


Emil berkata bahwa sampah yang awalnya berbentuk padat akan berubah menjadi partikel zat yang dapat merusak lapisan ozon. Gas rumah kaca akan meningkat, sehingga pemanasan global akan semakin parah. Apabila hal ini terjadi, suhu bumi akan semakin meningkat dan es di daerah kutub pun akan mengalami pencairan.

Pembakaran sampah ini memiliki cara aman yang dapat dilakukan agar tidak menghasilkan dioksin, yaitu dengan cara membakarnya secara stabil dengan suhu 1.000 derajat celcius. Permasalahannya ialah, kondisi pembakaran tersebut hanya bisa dihasilkan dengan memakai mesin incinerator.

“Pembakaran tidak menghasilkan zat bahaya apabila dilakukan pada suhu 1.000 derajat Celsius. Untuk rumah tangga, ini bakal sulit tentunya,” ujar Emil. Oleh sebab itu, kebiasaan membakar plastik sebaiknya dihentikan.

Emil menyarankan supaya masyarakat mulai menyadari untuk mengurangi penggunaan plastik. Setiap kali berbelanja, lebih baik membawa tas sendiri. Lalu, pembelian botol air minum kemasan sekali pakai diharap untuk dikurangi, dan digantikan dengan membawa botol minum sendiri dari rumah.

Jual Kantong Sampah Plastik
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Loh, Bahaya dari Bakar Sampah Plastik Secara Sembarangan!"

Posting Komentar