PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK

PRODUSEN KANTONG SAMPAH PLASTIK (TRASH BAG)
Melayani pemesanan kantong sampah plastik hitam & warna, baik untuk perkantoran, supermarket, hotel, dan apartemen. Kami juga melayani pemesanan kantong sampah medis untuk rumah sakit. Barang tidak ready, hanya melayani pemesanan, ukuran sesuai permintaan (custom), minimal pemesanan 300kg per ukuran.

HUBUNGI KAMI:
SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone/Fax: 031- 8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Penyebab Sampah Plastik dan Cara Ampuh Menanggulanginya

Jual Kantong Sampah Harga Pabrik - Lim Corporation

Dampak plastik bagi lingkungan adalah akibat buruk yang wajib ditanggung alam lantaran keberadaan sampah plastik. Rupanya dampak ini sangat signifikan. Sebagaimana yang telah diketahui, plastik yang mulai dipakai sekitar 50 tahun yang silam, saat ini sudah menjadi barang yang tidak terpisahkan bagi kehidupan manusia. Diperkirakan ada sekitar 500 juta hingga 1 milyar kantong plastik dipakai penduduk dunia dalam satu tahun. Ini mungkin ada sekitar 1 juta kantong plastik per menitnya. Guna membuatnya, dibutuhkan 12 juta barel minyak per tahunnya, serta 14 juta pohon ditebang.
Konsumsi berlebih bagi plastik, juga akan mengakibatkan jumlah sampah plastik yang besar. Lantaran bukan berasal dari senyawa biologis, plastik mempunyai sifat sukar terdegradasi (non-biodegradable). Bahkan diperkirakan plastik memerlukan waktu selama 100 hingga 500 tahun lamanya agar bisa terdekomposisi (terurai) secara sempurna. Sampah plastik bisa mencemari tanah, air, laut, apalagi udara.

Kantong plastik terbuat dari penyulingan gas maupun minyak yang disebut dengan ethylene. Minyak, gas maupun batu bara mentah merupakan sumber daya alam yang tidak bisa diperbarui. Semakin banyak pemakaian plastik jadi semakin cepatnya menghabiskan sumber daya alam tersebut.


Fakta mengenau bahan pembuat plastik, (rata-rata polimer polivinil) terbuat dari polychlorinated biphenyl (PCB) yang memiliki struktur mirip DDT. Maupun kantong plastik yang sukar guna diurai pada tanah sampai memerlukan waktu antara 100 hingga 500 tahun. Dampaknya akan memberikan akibat antara lain yaitu sebagai berikut:
Tercemarnya tanah, air tanah maupun makhluk yang ada dibawah tanah.

  • Racun-racun dari partikel plastik tersebut yang masuk ke dalam tanah bisa membunuh hewan-hewan pengurai di dalam tanah misalnya saja cacing.
  • PCB yang tidak bisa terurai walaupun termakan pada binatang ataupun tanaman akan menjadi racun berantai sesuai pada urutan rantai makanan.
  • Kantong plastik akan mengganggu jalur air yang teresap pada tanah.

  • Menurunkan kesuburan tanah sebab plastik juga dapat menghalangi sirkulasi udara yang ada di dalam tanah serta ruang gerak makhluk bawah tanah yang dapat guna meyuburkan tanah.
  • Kantong plastik yang sulit diurai, memiliki umur yang panjang, maupun ringan akan mudah diterbangkan pada angin sampai ke laut sekalipun.
  • Hewan-hewan bisa saja terjerat pada tumpukan plastik.
  • Hewan-hewan laut misalnya seperti lumba-lumba, penyu laut, ataupun anjing laut menganggap kantong-kantong plastik tersebut adalah makanannya hingga akhirnya mati sebab tidak bisa mencernanya.
  • Saat hewan mati, maka kantong plastik yang berada di dalam tubuhnya tetap tidak akan hancur, kemudian menjadi bangkai lalu bisa saja meracuni hewan lainnya.
  • Pembuangan sampah plastik sembarangan disekitar sungai-sungai akan mengakibatkan pendangkalan sungai kemudian penyumbatan aliran sungai yang akan menyebabkan banjir.

Guna menanggulangi sampah plastik, ada beberapa pihak mencoba guna membakarnya. Namun proses pembakaran yang kurang sempurna maupun tidak mengurai partikel-partikel plastik dengan sempurna maka akan menjadi dioksin di udara. Kalau manusia menghirup dioksin ini maka manusia akan rentan pada berbagai penyakit di antaranya kanker, gangguan sistem syaraf, hepatitis, pembengkakan hati, maupun gejala depresi.

Lantas, harus bagaimana?. Mungkin kita memang tidak dapat menghapuskan pemakaian kantong plastik seluruhnya, namun justru yang paling memungkinkan yaitu dengan menggunakan kembali plastik (reuse), mengurangi penggunaan plastik (reduce), maupun mendaur ulang (recycle). Langkah terakhir, mungkin harus regulasi dari pemerintah guna meredam semakin meningkatnya penggunaan plastik.

Jual Kantong Sampah Plastik
*Info lengkap mengenai harga Kantong Sampah Plastik silahkan klik DISINI

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Kantong Sampah Plastik atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
- Minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
- Harga netto (tdk termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Sampah Plastik dan Cara Ampuh Menanggulanginya"

Posting Komentar

LANGGANAN